oleh

Peduli Palestina, Yatim Mandiri Terima Donasi Majlis Taklim Arafah

Detiknews.id Sidoarjo – Ketua Majlis Taklim (MT ) Arafah Sidoarjo, Elva Taza bersama puluhan Wanita Muslim Sidoarjo peduli korban konflik Kemanusiaan di Palestina. Kegiatan berada di Majelis Taklim Arafah, Jalan Pondok Jati 3 blok CS Nomer 9 Sidoarjo. Yatim Mandiri mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersimpati dan membantu korban konflik kemanusiaan di Palestina. Hadir dari Yatim Mandiri Andriyas Eko V, Direktur Fundraising Yatim Mandiri dan Rudi Mulyono, Sekretaris Pengurus Yayasan Yatim Mandiri.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Yatim Mandiri di bulan Ramadhan memberikan banyak donasi. Korban yang tercatat lebih dari 200 orang penduduk sipil Palestina telah meninggal dunia, 52 diantaranya adalah anak-anak, 31 perempuan dan 1225 terluka parah akibat bombardir serangan yang dilakukan oleh aggressor Israel. Target obyek bangunan sipil seperti kantor berita dan rumah sakit.

Sebagai aksi Emergency Responds, Yatim Mandiri telah mengirimkan sejumlah bantuan yang telah diterima penduduk Palestina. Bantuan itu berupa bantuan dana untuk pembangunan masjid Al Isiqamah, bantuan makanan dan obat-obatan yang diterima 300 penduduk palestina di wilayah Al Quds serta bantuan makanan dan obat-obatan untuk 1500 penduduk diwilayah Gaza.

Ketua Majlis Ta’lim Arafah menyerahkan kepada Ketua Yatim Mandiri untuk Palestina / M9

Elva Tazar, Ketua Majelis Taklim (MT) Arafah Sidoarjo menuturkan, kami melihat Palestina kembali bergejolak dari akhir Ramadhan. Ini akibat dibombardir oleh zionis Israel, kita tidak bisa tinggal diam atas kejadian zalim ini. Mereka sangat menderita, kita sebagai umat islam wajib menjaga masjidil aqsa, kita harus berbuat sekecil apapun itu

“Berdonasi sukarelawan mulai tahap pertama 20 jam di akhir Ramadhan dapat 15 juta, lalu tahap kedua sekarang Rp 60.200.000,- donasi ini tidak hanya berasal dari Sidoarjo, tapi juga Pekanbaru, Padang, Bogor, Jombang, Banyumas, Surabaya dan Jakarta.

Lanjut Elva, kami menyerahkan melalui yayasan Yatim Mandiri karena lebih cepat sampai ke Gaza.

“Melalui Yatim Mandiri kami percayakan donasi ini, karena kan kita juga tidak mungkin yang ke Gaza, kami percaya pada Yayasan Yatim Mandiri, Inshallah amanah. Selain itu, juga ada barang kami yang dilelang yakni 2 sajadah dengan nilai per sajadah 5 juta, jadi dapat 10 juta hari ini,” terangnya.

Ditempat yang sama, Andriyas Eko V, Direktur Fundraising Yatim Mandiri menambahkan, Alhamdulillah kami Yatim Mandiri sebagai lembaga Amil Zakat Nasional memang harus ikut berpartisipasi dan terlibat dalam setiap permasalahan umat.

“Artinya, permasalahan yang dihadapi saudara umat muslim kita di Palestina harus kita bantu mereka. Disana kita dibantu para relawan, mitra, sehingga insyallah bantuan donasi dari donatur insyallah cepat sampai disana,” ungkapnya.

Ditanya soal sampainya bantuan, Eko menjelaskan, bantuan sampai disana paling lama satu Minggu. Sebenarnya bantuan ini bukan bantuan yang pertama.

“Sebelumnya, ada bantuan Program Paket Lebaran, Buka puasa, dan Pembangunan Masjid. Jadi ini bantuan yang kedua, bantuan lainnya makanan dan obat-obatan. Ini penting, untuk obat-obatan kita serahkan ke Rumah Sakit yang menjadi tempat penampungan korban disana,” tandasnya.

Bantuan yang telah diberikan ini nilainya masih sangat kecil dibandingkan dengan jumlah korban jiwa dan kerugian akibat konflik kemanusiaan yang terjadi. Oleh karena itu Yatim Mandiri kembali mengajak masyarakat untuk memberikan simpati dan donasi kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di Palestina. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar