Laznas BMH Bagikan 1444 Sarung di Hari Santri Nasional

Detiknews.id Surabaya – Laznas BMH membagikan Sarung di Hari Santri Nasional 2022. Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur ini membagikan paket bingkisan sarung untuk santri Yatim & Dhuafa serta penghafal al Qur’an. Sejumlah 1.444 paket bingkisan sarung telah dibagikan secara serentak di 24 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Imam Muslim, selaku Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah program spesial Hari Santri Nasional 2022.

“Melalui momentum Hari Santri Nasional kali ini, Laznas BMH ingin memberikan apresiasi kepada para santri. Agar mereka lebih semangat dalam menuntut ilmu”.ujar Muslim.

Selama ini banyak santri yang kondisi sarung mereka sudah lusuh dan usang. Sehingga hal tersebut membuat Laznas BMH menggulirkan program berbagi sarung ini.

Baca Juga
Laznas BMH Jatim Distribusi 3718 Qurban di Daerah Krisis Air Bersih

Umar, Salah satu santri Rumah Qur’an al Hidayah di Dusun Desa Liprak Kidul, Banyuanyar, Probolinggo mengungkapkan perasaan senangnya bisa mendapatkan bingkisan sarung kali ini

“Saya senang sekali dapat sarung baru. Nanti saya pakai buat sholat sehari-hari. Terima kasih kakak dari BMH.”ujar Usman, penerima manfaat sarung santri.

Selain bingkisan sarung, para santri juga dapat peci & baju koko agar bisa digunakan untuk ibadah dan mengaji sehari-hari. (M9)

Komentar

Berita Terkait