oleh

Sertu Ahmad Adi Membina Kelompok Tani Budidaya Rumput Laut

Header

SIJUK,Detiknews.id — Babinsa Sungai Padang Sertu Ahmad Adi melaksanakan budidaya Rumput laut di kelompok Tani Garuda Jaya, Jenis rumput laut yang dikembangkan yaitu bibit Katoni. Kelompok tani Garuda Jaya 1 beralamat di Dusun Sungai Padang Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung. Selasa (11/08/2020)

info DetikNews.ID

AKBP Teddy Chandra S.I.K Kombes Pol Latif Usman, S.I.K, M.Hum Max One Hotel Dharmahusada Surabaya POP HOTEL SURABAYA

lanjut baca berita

Pengambilan bibit rumput laut ini, bertujuan untuk di kembangkan lagi kepada anggota kelompok tani/masyarakat yang sudah menyiapkan lokasi penanaman berupa petak dari Kayu menggunakan tali dan di pagar dengan jaring.

Saat ini luas budi daya rumput laut yang siap dipanen sekitar satu setengah hektar dengan hasil rata-rata dua ton setiap panen dalam waktu empat puluh hari sekali.

Untuk luas seluruh areal budidaya rumput di Desa Sungai Padang Laut yang sudah ada yaitu empat hektar,
dan nantinya akan terus dikembangkan untuk pembibitan lanjutan.

Sertu Ahmad mengatakan,” Ketahanan pangan itu bukan hanya padi, jagung, dan kedelai, namun ketahanan pangan itu merupakan program Pemerintah bagi Petani dan Nelayan untuk mendapatkan penghasilan tambahan di bidang pertanian dan perikanan termasuk diantaranya budi daya rumput laut,”Terangnya.

Mengingat lahan-lahan di wilayah Kabupaten Belitung pada umum tanahnya mengandung pasir yang kurang subur sehingga tidak maksimal untuk ditanami padi,”Ujar Adi

Dalam masa pandemi Covid 19 kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan agar dapat memutuskan rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Belitung ini. Sinergitas semua elemen masyarakat sangat menunjang tugas pokok TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung untuk mencegah penularan Covid 19,” Kata Adi.

Hadir dalam kegiatan ini sertu Ahmad Adi, Ketua Kelompok Tani Garuda Jaya satu, Kades Sungai Padang firdaus dan masyarakat .(AR/EDI)

Komentar

Berita Terkait