Prajurit dan  PNS Korem 045/Gaya Terima Sosialisasi Berlalu Lintas

Namang ,Detiknews.id — Sebanyak 89 orang  Prajurit dan PNS Korem 045/Garuda Jaya serta satuan Balakrem Selasa pagi 11/08/2020 menerima sosialisasi tertib berlalu lintas dari Ditlantas Polda Kepulauan Babel di Makorem 045/Garuda Jaya.

Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Joko Sulistyono P.J.W., S.I.P M.Si. mewakili Danrem dalam sambutannya menyampaikan bahwa korban meninggal kecelakaan lalu lintas dalam tubuh TNI Angkatan Darat pada umumnya lebih banyak dari pada korban meninggal dalam operasi tempur.

Hal ini disebabkan oleh kurangnya pengetahuan dan  pemahaman akan tertib berlalu lintas serta kurangnya kesadaran akan keselamatan bagi semua  pengguna  jalan raya termasuk bagi prajurit maupun  PNS.Oleh karena itu sangat tepat dilaksanakan sosialisasi ini agar kedepan prajurit dan PNS lebih mengerti, sadar serta paham akan berlalu lintas dan tentunya kami sangat berterima kasih kepada Polda Babel atas dilaksanakannya kegiatan ini.” Ungkap Kasrem.

Dirlantas Polda Babel Kombes Pol Hindarssono, SH, SIK, M.Hum dalam kegiatan tersebut menyampaikan TNI, Polri sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas menuju kehidupan normal dalam mewujudkan aparat pemerintah peduli keselamatan berlalu lintas.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan secara simbolis alat-alat keselamatan dan pengatur lalu lintas yang diserahkan langsung Dirlantas Polda Babel  kepada Korem 045/Garuda Jaya.

Selanjutnya dilaksanakan peraga Safety riding oleh anggota Polantas Polda Babel kemudian di coba langsung oleh para prajurit di lapangan apel Makorem. Selain itu juga dilaksanakan sosialisasi tindakan pertama tindak kejadian kecelakaan lalu lintas bila para prajurit dan PNS berada di TKP kecelakaan lalu lintas.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut para Kasi Korem, para Perwira serta Prajurit dan PNS Korem 045/Gaya.(*/yoza)

Komentar

Berita Terkait