Wabup : Belitung Belum Ada Lock Down, Yang Ada Adalah Solidaritas Sosial Menjaga Jarak Interaksi Sosial Secara Fisik

Belitung, detiknews.id – Belitung belum ada kebijakan Lock Down karena kebijakan itu harus Berkoordinasi dengan Pemerintah pusat terlebih dahulu.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Rabu (16/03/2020) saat mengecek Stok Sembako salah satu Toko Supermarket di Kota Tanjungpandan.

“Yang ada adalah Edaran tentang Instruksi Bupati untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Belitung dengan meminta Pelajar sampai tingkat SMP Sederajat belajar di rumah dengan Metode Daring.

“Selanjutnya kami juga membatasi Aktivitas Warga di ruang Publik yang melibatkan Orang banyak, tujuannya untuk memutus Rantai penyebaran Corona.

“Termasuk rumah Ibadah akan di semprot Disinfektan mulai besok oleh Dinkes dan Dinas Pertanian, Kami juga sudah mengecek bersama Kapolres Belitung dan Ketua DPRD.” Sebutnya.

Baca Juga
Brigjend TNI Safrial, PSC, M.Tr.(Han) Meresmikan Jalan TMMD Dengan Pemotongan Pita

“Kondisi Stok beras dan lainnya semua dalam keadaan Cukup dan Sman. Jadi Masyarakat tidak perlu panik. Saat ini kami sedang menangani pasien Suspect.

“Hasil Labnya akan diketahui beberapa hari ke depan setelah mendapat hasil setelah pengiriman Specimen ke Jakarta.” Ujar Wabup.

Lanjut Isyak meirobie mengatakan, Jadi kami tidak ada Lock Down yang mengisolasi Wilayah.

“Penerbangan tetap ada dengan Pengawasan yang lebih ketat. Dan kami meminta Warga segera menerapkan pola hidup sehat dan bersih dan menghindari keramaian.
Beraktivitas di rumah akan menjadi keputusan yang baik.

“Kami lebih menyebut kebijakan Solidaritas Sosial. Artinya mengajak Warga untuk menjaga jarak Interaksi Sosial secara Fisik sebagai wujud Solidaritas Sosial agar kita turut Berkontribusi dalam memutus Eantai penyebaran Corona di Belitung.” Himbaunya.

Baca Juga
Danrem 045 Garuda Jaya Bangga Kepada Satgas TMMD dan Masyarakat yang Kompak

“Dalam hal ini, Warga juga kami harapkan menjaga diri dengan Imunitasnya serta memeriksakan diri segera ke Fasilitas Kesehatan terdekat jika terdapat Gejala-Gejala yang mirip Corona. Termasuk mengistirahatkan diri di rumah jika merasa tidak se Fit biasanya.

“Karena itu kami minta Warga terus mengedepankan Solidaritas Sosial dan kuncinya adalah Disiplin dan Komitmen kita menjaga Kesehatan kita dan tidak berkontribusi menyebarkan Virus baik langsung maupun tidak langsung, ini semua demi kepentingan bersama sama.” Tegas
Isyak meirobie.

(Lucky/IM)

Komentar

Berita Terkait