Tournament Mini Soccer Ikadin Cup 2023 Digelar di HUT IKADIN ke-38, Berhadiah Ratusan Juta

Detiknews.id Surabaya – Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) menggelar Tournament Mini Soccer Ikadin Cup 2023, bertepatan dengan Hari Pahlawan dan HUT Ikadin ke -38. Tournament Mini Soccer Ikadin Cup 2023 untuk pemenang mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp. 100 Juta. Kegiatan berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 11 hingga 12 November 2023 berada di Lapangan Bogowonto Jalan Bogowonto Surabaya.

Tournament Mini Soccer Ikadin Cup 2023, dihadiri para pejabat Ikadin yang tergabung dalam PERADI / M9

Tournament Mini Soccer Ikadin Cup 2023, dibuka langsung oleh Adardam Achyar S.H M.H – Ketua Umum IKADIN didampingi Hariyanto SH M.Hum – Ketua DPC IKADIN Surabaya, Vicco Deddy Lestyanto SH – Sekretaris DPC IKADIN Surabaya dan Bonar Parulian Sidabukke SH, G.Dip, LL, M, CLA sebagai Ketua Panitia. Ditutup oleh Sekjend DPP IKADIN Rifai Kusumanegara S.H., M.H.

Ketua Umum IKADIN, Adardam Achyar S.H M.H menuturkan, untuk hari ini Ikadin menggelar Tournament Mini Soccer Ikadin Cup 2023 sekaligus memperingati HUT Ikadin yang ke-38 juga silaturahmi antar teman sejawat.

“Tournament Mini Soccer Ikadin Cup 2023 kita pikirkan sudah lama dan kita paskan pada 10 November juga bertepatan dengan HUT IKADIN ke-38. Yang di ikuti beberapa tim dari DPC – DPC seluruh Indonesia,” tuturnya.

Lanjutnya, antusiasme tim peserta cukup tinggi terbukti dari adanya tim dari luar kota yang ikut meramaikan turnamen mini soccer ini.

“Di lingkup IKADIN, sebelumnya Ikadin Jaksel telah mengadakan turnamen mini soccer pada bulan maret 2023. Yang membedakan adalah Ikadin Cup 2023 di Surabaya ini di jadikan tonggak untuk turnamen tahunan di lingkup Ikadin. Untuk itu selain memperebutkan trophy juara dan hadiah uang juga akan ada Piala Bergilir yang akan di perebutkan dalam turnamen mini soccer ikadin berikutnya,” tuturnya.

Ketua DPC Ikadin Surabaya menyerahkan hadiah kepada pemenang Tournament Mini Soccer Ikadin Cup 2023 / M9

Ketua DPC IKADIN Surabaya, Hariyanto SH M.Hum menjelaskan untuk syarat pemain haruslah Advokat anggota Peradi-Soho (Ketum Otto Hasibuan, namun kami memberi kelonggaran untuk pemain dari OA lain dengan ketentuan yang telah di tetapkan oleh panitia.

“Untuk kategori perlombaan dalam Tournament Ikadin Cup 2023 yaitu Mini Soccer atau pertandingan sepakbola 7 lawan 7,” terangnya. Minggu Malam (12/11/2023)

Menurut Haryanto, salah satu sasaran kegiatan ini memang untuk mencari bibit-bibit muda pemain sepakbola yang handal. Tournament sepakbola di kalangan Advokat saat ini berkembang sangat baik dan ketat. Sehingga di butuhkan pemain muda agar Tournament sepakbola Advokat semakin seru dan menarik.

“Harapannya, IKADIN bisa mendunia dengan Tournament Mini Soccer Ikadin Cup 2023, ini akan terjalin silaturahmi antar rekan sejawat advokat dan meningkatkan jiwa sportivitas dalam berolahraga,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Vicco Deddy Lestyanto SH – Sekretaris DPC IKADIN Surabaya menambahkan, karena Ikadin ini yang mendirikan Peradi, maka tetap mensuport Peradi sebagai satu satunya organisasi profesi yang mempunyai 8 kewenangan yang sudah ditentukan oleh undang-undang ikadin nomer satu mendukung Single Bar. Tentunya, dengan 8 pendiri PERADI, IKADIN support yang sampai saat ini mensupport peradi,” tambahnya.

Ketua Panitia Bonar Parulian Sidabukke SH, G.Dip, LL, M, CLA menambahkan, untuk jumlah tim peserta Ikadin Cup 2023 ada 12 tim. selain tim dari Surabaya sebagai tuan rumah, ada juga tim peserta dari Malang, Solo, Jakarta dan Tangerang. Untuk Wasit kami bekerja sama dengan Askot PSSI Surabaya.

“Dalam babak penyisihan di gunakan sistem group dengan sistem setengah kompetisi. nantinya tim peserta akan di bagi dalam 4 group. Untuk pemenang hadiahnya Rp.100 juta itu disumbang dari Ketua Ikadin,” terangnya.

Ditambahkan, untuk pemenang terdiri dari 3 pemenang. Untuk juara pertama mendapatkan hadiah senilai Rp.100 Juta, juara kedua dengan hadiah senilai Rp. 40 Juta dan juara ketiga dengan hadiah Rp. 15 Juta.

“Tournament Mini Soccer Ikadin Cup ini dimenangkan oleh juara 1 tim SSMP FC (Siregar Setiawan Manalu Partnership Football Club) dari jakarta, juara 2 tim Ikadin Surabaya dan juara 3 tim SSMP United dari jakarta.

Tournament Mini Soccer Ikadin Cup 2023, Penyerahan hadiah oleh Ketua Panitia / M9

Pemain terbaik turnamen Ikadin Surabaya Cup 2023 yaitu Septyan Chandra dari tim Ikadin Surabaya FC sedangkan top skor direbut oleh Fuad Hary Prayogo striker dari tim SSMP FC. Kedua peraih penghargaan individu ini selain mendapatkan trophy juga mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 2.500.000 untuk masing2 kategori.

“SSMP menjadi juara 1 setelah menang adu penalti 4-3 melawan Ikadin surabaya FC. kedua tim bermain imbang 0-0 sampai peluit babak kedua selesai,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait