oleh

Sekcam Serpong Serahkan Bantuan Korban Tsunami di Pandeglang

DetikNews.id.Pandeglang – Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Serpong, Supriyadi menyerahkan bantuan untuk korban bencana tsunami Selat Sunda di Kampung Calincing, Desa Kerta Jaya, dan Kampung Sumber Jaya, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang Banten, Kamis (3/1/19) siang.

Bantuan korban tsunami atas kerja keras penggalangan dana yang dilakukan Lurah Lengkong Wetan, bersama warga, yang peduli akan kehidupan masyarakat Banten dipengungsian.

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp37.000.000, mie 150 dus, susu anak 10 dus, pakaian 30 karung, biscuit 50 dus, pempers 10 dus, beras 250 kg, minyak goreng 10 dus, pembalut wanita 15 goll, susu kotak 15 dus, dan air mineral 150 dus.

“Kalau kita bicara bentuk kepedulian terhadap korban tsunami, itu sudah kewajiban umat bantu terhadap sesama, entah itu dalam bentuk sandang , pangan maupun materi, tenaga dan pikiran, ataupun yang lainnya,” ucap Supriyadi.

Supriyadi sangat mengapresiasi peran aktif sekaligus kerja sama yang dilakukan seluruh elemen masyarakat, karena telah membantu proses berjalannya kegiatan aksi penggalangan dana untuk korban tsunami Banten.

“Ini merupakan bentuk empati dan bentuk persaudaraan umat manusia, untuk mempererat hubungan emosional serta Salah satu ibadah kita kepada Allah SWT,” ucapnya.

Supriyadi mengatakan, dalam bentuk penyerahan logistik, atau bantuan bencana tsunami, sudah tentukan dan didistrubusikan kedaerah
Kampung Calincing, Desa Kerta Jaya, dan Kampung Sumber Jaya, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur.

“Alhamdulillah bantuan bencana tsunami yang kami bawa berjalan lancar, semoga yang kami berikan bermanfaat untuk para korban, serta diberi ketabahan dan keikhlasan dari Allah SWT,” imbuhnya.

Bantuan dibawa menggunakan transportasi 1 unit dalmas truk, 3 unit colt pick up, dan 7 mobil pribadi, dengan turut serta pemberangkatan Lurah Ciater Ayadih, Lurah Rawa Mekar Jaya Jamaludin, Lurah Lengkong Gudang Linda, Lurah Rawabuntu Harun, Lurah Serpong Ling, Cilenggang diwakili Sekel Adih, dan
Lurah Leguti Mahhali.

Adapun yang mereka lakukan, sebagai bentuk solidaritas sesama kelurahan, yang berada di wilayah Tangerang Selatan, menyatukan persepsi dan tujuan bersama, peduli terhadap korban bencana alam di Banten. (ivan).

Komentar

Berita Terkait