Milad Ke-61 Dan Sambut Muktamar Ke-48, SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Gelar MBNC

 

 

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka Milad ke-61 Sekolah Teladan Nasional M – FOUR SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, menggelar Baseball National Championship (MBNC) 2020. Kejuaraan Nasional yang diendorse langsung oleh PB Perbasasi dan Pengprof Perbasasi Jatim.  Beberapa babak pertandingan telah dimulai  sejak tiga hari lalu. Hari ini resmi dibuka di Lapangan Koni Dharmawangsa Surabaya.

Hadir dalam pembukaan kejuaraan antara lain Ketua Umum PB Perbasasi, Wakil Gubernur Jatim, Ketua Pengprof Perbasasi Jatim, dan Ketua Dispora Jatim. Selain itu, sejumlah tokoh dari Kota Pahlawan juga direncanakan hadir, Forkopimda Jatim. Ketua KONI Kota Surabaya, Ketua Pengkot Perbasasi Kota Surabaya, Ketua PD Muhammadiyah Kota Surabaya dan Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya.

Muhammad Syaikhul Islam, MHI mengatakan, even bergengsi ini secara resmi diikuti 22 tim Baseball dari berbagai Club dan sekolah di Indonesia. Pada tahun ini diikuti berbagai kota besar dalam 4 kategori yaitu T-ball,  Minor, Mayor,  dan Intermidiet dan Junior. Turnamen ini dimulai pada tanggal 23 Januari hingga 3 Februari 2020.

” Di antaranya club dari Jakarta, Medan, Bandung, Malang, dan Surabaya. Mereka telah hadir sejak Kamis (23/1/2020) dan telah mengikuti Technical Meeting bersama Tim Official masing-masing di The Millennium Building (TMB). Para kontestan juga akan memerebutkan Piala Bergilir 2 tahunan,” tuturnya. Minggu (26/01/2020)

Masih dengan Syaikhul, atas nama SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap tokoh yang telah memberikan perhatian dan support, pihak sponsorship yang turut memback up kebutuhan pendanaan, segenap tim yang berlaga, segenap official yang telah bekerja keras menyiapkan event ini, dan segenap warga Kota Pahlawan.

” Semoga MBNC 2020 ini dapat berlangsung lancar, sukses, dan membawa kemajuan bangsa dan negara melalui olahraga Baseball. Para Club akan bertarung memperebutkan beragam kategori juara. Host kali ini berusaha memberikan yang  terbaik dengan menyiapkan tropi keren, medali, dan uang pembinaan,” pungkasnya.

Even yang kali pertama yang digelar oleh lembaga pendidikan Muhammadiyah di Indonesia ini merupakan cara Sekolah Islam paling favorit di Surabaya ini menyambut perhelatan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang akan dilangsungkan di Solo pada media tahun ini.

Harapannya, bisa memberi dukungan nyata perkembangan olahraga Baseball di tanah air. Bisa muncul atlit-atlit muda berbakat  dan membangun jiwa sportivitas mereka, yang nantinya akan memperkuat skuad tim Baseball Nasional. Kedepannya dapat berbicara banyak di kancah pertandingan Internasional. Menumbuhkan semangat persahabatan dalam membangun bangsa dan negara, serta munculnya sikap percaya diri di kalangan generasi bangsa. (M9)

Komentar

Berita Terkait