Lanud Halim Gelar Shalat Idul Adha di Skadron Udara 45

Detiknews.id.Jakarta – Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Muhamad Tonny Harjono bersama  warga muslim dan  muslimat serta masyarakat  sekitar Lanud Halim Perdanakusuma  melaksanaan Salat Iduladha 1440 H bertempat di Apron Skadron Udara 45 Wing I Lanud Halim Perdanakusuma, jakarta Timur, minggu (11/8).

Hadir dalam Salat Iduladha Kasau beserta ibu Ayu Yuyu Sutisna, Wakasu beserta Ibu Ana Fahru Zaini, Pangkoopsau I beserta Ibu Inong Fadjar Prasetyo dan Danlanud Halim P. Beserta Ibu Isa Tonny Harjono.

Dalam sambutannya  Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Muhamad Tonny Harjono mengajak seluruh jamaah shalat Idul Adha, untuk bersama-sama menghayati makna dari hari raya Idul Adha, dan sepenuhnya tunduk kepada kemahabesaran Allah SWT, dengan seraya merenungkan kembali keteladanan agung Nabi Ibrahim Alaihissalam dan putranya Nabi Ismail Alaihissalam.

Baca Juga
Sejumlah Masjid di Karanganyar : “Tempat Ibadah, Bukan Tempat untuk Berpolitik”

Danlanud  Halim Perdanakusuma  juga mengajak  agar hari raya Iduladha dapat dijadikan momen   yang tepat bagi kita semua untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama, serta membangun kualitas sebagai pribadi yang sabar, tahan uji, dan tegar menghadapi tugas-tugas kita mendatang.

Hal ini sesuai dengan tema  peringatan  Iduladha untuk satuan jajaran TNI pada tahun ini yaitu “Jadikan Hikmah Iduladha 1440 H/2019 M, Sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan Dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI, ujar Danlanud.

Sementara itu Ustadz Dr H Taufik selaku penceramah dalam salat Idhuladha 1440 H mengatakan,  makna Iduladha bagi umat Islam dalam kehidupan antara lain  mengajarkan untuk selalu takwa kepada Allah SWT, iklas dalam menerima semua cobaan, tulus melaksanakan perintah dan  taat kepada orang tua.

Baca Juga
Kapolsek Pagedangan Laksanakan Jumling di Masjid Itihadul Perum Puspitek

Usai salat Iduladha bertempat di halaman Masjid Shirattunur Lanud Halim Perdanakusuma dilaksanakan penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Pangkopsau I, Danlanud Halim Perdanakusuma dan  Yasarini      kepada  panitia Iduladha Lanud Halim Perdanakusuma.

Menurut Ketua Panitia Iduladha 1440 H yang juga Selaku Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Sus MB Arofik menyampaikan  hasil pengumpulan hewan kurban  dari Masjid  yang ada di Mabesau dan seluruh masjid yang ada diwilayah Lanud Halim Perdanakusuma berhasil dikumpulkan sebanyak 126 ekor sapi dan 473 ekor kambing.

Komentar

Berita Terkait