oleh

Jelang Hari Kemerdekaan,Pertunjukan Drumband Tingkat TK dan SD Semarakkan Kota Kabanjahe

Detiknews.id Karo Sudah tradisi dari semenjak Indonesia merdeka yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945 , sejak saat itu setiap tahunnya rakyat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan setiap 17 Agustus dengan bermacam atraksi pertunjukan dan yang tak kalah serunya dalam memeriahkan Dirgahayu RI diadakan beragam perlombaan.

Seperti di kota kabanjahe kabupaten Karo contohnya, ribuan siswa mulai dari PAUD, TK, SD mengikuti acara lomba pertunjukan drumband keliling kota Kabanjahe yang mengambil titik start di lapangan sekolah yayasan Masehi GBKP dan finish di depan rumah Dinas Bupati Karo yang telah dijadikan sebagai tribun kehormatan bagi para peserta drumband, satu persatu peserta melakukan atraksi drumband melakukan penghormatan stick mayor kepada para inspektur upacara yang dihadiri para SKPD dan Forkopimda untuk melewati tribun utama depan rumah dinas Bupati Karo jalan veteran, kota Kabanjahe. Rabu (14/8) mulai pukul 09 : 00 WIB

jual properti

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati karo Cory br sebayang, mewakili kepala kejaksaan negeri kabupaten Karo, mewakili Ketua PN kaban jahe, Mewakili Kapolres T karo, mewakili Dandim 0205/TK, Danyon 125 Simbisa Mayor inf Anjuanda Pardosi, Wakil ketua DPRD Karo Inolia ginting, Efendi Sinukaban, M Rapi Ginting, Ferainta Purba, Perdata Ginting, Jidin Ginting, Lusia Br Sukatendel dan jajaran SKPD. secara bergantian menerima salam penghormatan dari para peserta drumband tingkat TK dan SD.

Acara berlangsung semarak dan ribuan masyarakat kota kabanjahe antusias menyaksikan para peserta drumband dalam melakukan atraksi. Untuk tingkat TK/Paud diikuti 43 tim dan untuk tingkat SD sejumlah 36 tim/kontingen yang mengikuti lomba drumband se kecamatan Kabanjahe.

Masyarakat terlihat memadatai tribun utama untuk menyaksikan atraksi.(detiknews.id/julius)

Walaupun cuaca sangat terik para peserta tetap semangat mengikuti perlombaan atraksi drumband. Tampak sepanjang jalan kota di padati warga, Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh para pedagang asongan, minuman, kuliner dan lain lain.

Deby cristine (10) salah satu peserta drumband yang mengemban tugas sebagai Mayoret, siswa asal SD Negeri 8 Kabanjahe kepada wartawan mengatakan ” saya senang bisa ikut acara drumband karena bisa menambah pengalaman dan baru kali ini saya mengikuti festival ini menjadi stik mayor, walaupun sedikit capek tapi punya kebanggaan tersendiri bisa ikut jadi peserta dan disaksikan oleh masyarakat dan orang tua saya,”katanya dengan gembira.(ius)

Komentar

Berita Terkait