Iwan Tirta Private Collection Bersama OPTIK SEIS Berbagi 100 Kacamata Gratis untuk Pembatik

Detiknews.id Jakarta – Iwan Tirta Private Collection bekerja sama dengan Optik Seis menggelar program pemeriksaan mata untuk pembatik di Pekalongan, Jawa Tengah. Sebanyak 100 orang pembatik telah menjalankan pemeriksaan mata secara gratis dan mendapatkan kacamata sesuai kebutuhan penglihatan masing-masing secara gratis.

Hari Batik Nasional dan Hari Penglihatan Sedunia yang keduanya jatuh di bulan Oktober 2023. Menghadirkan, Direktur Operasional Optik Seis saat penyerahan kacamata secara simbolis kepada perwakilan pembatik di Pekalongan. Pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis ini merupakankegiatan program sosial bertajuk #BerjuangBersama.

“Melalui program pemeriksaan mata gratis untuk pembatik ini, Optik Seis berharap bisa membantu mengoptimalkan penglihatan para pembatik agardapat menghasilkan batik tulis yang berkualitas baik dan mendukung pelestarian seni batik di Indonesia,” tutur Ryan Buntaran – Direktur Operasional Optik Seis saat penyerahan kacamata secara simbolis kepada perwakilan pembatik di Pekalongan.

Iwan Tirta Private Collection membagikan kacamata gratis kepada pembatik / M9

Menurut Widiyana Sudirman, CEO Iwan Tirta Private Collection, pemeriksaan Mata Gratis ini adalah sebuah program rutin yang dilakukan oleh Optik Seis sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat. Selain diberikan kepada pembatik, sebelumnya manfaat program ini juga telah dinikmati oleh berbagai kalangan seperti anak-anak yatim piatu, lansia, murid yang tidak mampu dan guru.

“Kami sangat bersyukur dapat bekerja sama dengan Optik Seis yang memiliki visi yang sama dalam menjalankan program sosial, terutama dalam membantu keberlangsungan pembatik sebagai salah satu langkah untuk menjadikan batik tetap lestari.”, demikian disampaikan oleh Widiyana Sudirman-CEO Iwan Tirta Private Collection.

Optik Seis mendukung Iwan Tirta Private Collection membagikan 100 Kacamata gratis / M9

Iwan Tirta Private Collection telah mengharmonisasikan dan menyelaraskan strateginya dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Perserikatan Bangsa-Bangsa, sebuah panduan universal yang bertujuan untuk membangun kehidupan dunia lebih baik.

Program #BerjuangBersama sejak awal tahun 2020 dengan tujuan akhir melestarikan batik Indonesia dari berbagai lini, termasuk mensejahterakan kehidupan para pembatik.

Gerakan inspiratif ini diberdayakan oleh komitmen Iwan Tirta Private Collection untuk mengalihkan sebagian dari hasil penjualannya untuk meningkatkan kehidupan para pengrajin berbakat dan komunitas-komunitas yang berkembang di dalam lingkungan batik yang kaya. Bersama, bergandengan tangan, kita dapat membentuk jalan menuju masa depan di mana dampak positif terasa luas dan mendalam.

Iwan Tirta Private Collection merupakan label gaya hidup mewah yang fokus mengangkat heritage dan budaya Indonesia sebagai inspirasi, dan Batik sebagai identitas utama. Selalu fokus melestarikan warisan Iwan Tirta sebagai maestro Batik yang berpikiran modern.

Iwan Tirta Private Collection mengarsipkan lebih dari 10.000 desain motif Batik yang diwariskan sang pendiri dan tradisi batiknya akan terus diimplementasikan sesuai dengan relevansi zaman dan gaya hidup hari ini.

Rangkaian koleksi batik, aksesoris wanita, hingga produk interior. Koleksi dan berita terbaru terkait Iwan Tirta Private Collection dapat diakses melaluiwww.iwantirtabatik.com dan akun Instagram official @iwantirta_batik.

Perlu diketahui, Optik Seis Berdiri di tahun 1927, Optik Seis adalah toko optik profesional pertama dengan visi untuk menjadi yang terbaik di bidangnya. Karena itulah, Optik Seis selalu mengemban misi untuk memberi layanan dan produk terbaik untuk para pelanggannya.

Untuk memastikan Optik Seis memberikan pelayanan yang terbaik, setiap tenaga ahli profesional spesialis di bidang optometri, optician, dan refraksionis di Optik Seis dididik dan dilatih langsung secara intens oleh dokter optometri berlisensi dengan akreditasi dari Inggris dan Amerika Serikat.

Setiap staff juga diberikan pelatihan tambahan seperti product knowledge, beauty training, dan latihan pendukung lainnya untuk kesempurnaan layanan pra-jual dan pasca-jual. Setiap staff Optik Seis harus mengerti kebutuhan pelanggannya dan mampu memberikan solusi terbaik untuk pelanggannya.

Optik Seis juga memiliki range produk berkualitas terbanyak dengan fashion brand paling ternama dari berbagai belahan dunia, sehingga pelanggan dapat memilih produk terbaik sesuai kebutuhan dan seleranya masing-masing.

Kini, Optik Seis adalah optik paling berpengalaman di Indonesia dengan lebih dari 1,000 tenaga ahli di lebih dari 158 cabang di seluruh Indonesia. Optik Seis akan terus berkembang untuk menjadi yang terbaik di bidangnya. Inovasi terbaru yang di berikan oleh Optik Seis adalah, customer bisa mencoba kacamata secara virtual melaui www.optikseis.com. (M9)

Komentar

Berita Terkait