HUT Skadron Udara 2 Wing 1 Lanud Halim Dirayakan Sederhana dan Khidmat

Detiknews.id.Jakarta – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Skadron Udara 2 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma  digelar dengan upacara militer yang dirayakan dengan  sederhana dan khidmat , bertindak selaku  Inspektur Upacara Komandan Skadron Udara 2 Mayor PNB Donny Eko Prayogo, di Hanggar  Skadron Udara 2 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (1/8/19).

Dalam sambutannya Danskadron Udara  2 Mayor PNB Donny Eko Prayogo mengatakan,  Skadron Udara 2 merupakan wadah bagi pesawat angkut sedang untuk tugas-tugas Operasi militer perang maupun Operasi Militer Selain Perang. Tugas-tugas tersebut seperti  angkut personel dan logistik, penerjunan pasukan dan logistik, Evakuasi Medis Udara, Patroli Udara terbatas, serta penugasan lainnya.

Motto kebanggaan Skadron Udara 2 Pengabdian Pantang Surut. Motto ini diartikan seluruh personel Skadron Udara 2 memiliki jiwa pengabdian yang tinggi dalam tugasnya, sehingga tidak pernah pudar dalam menjalankan tugas-tugasnya hingga yang menjadi tanggung jawabnya tuntas dikerjakan dengan baik dan benar, ujarnya.

Baca Juga
HUT Satpam Ke-40 Via Daring, Ini Harapan Kapolres Gresik

Dalam  upacara  peringatan  ke-69  HUT Skadron 2,   dilaksanakan   penyerahan   piagam penghargaan  dari Inspektur Upacara kepada prajurit teladan  Bintara dan Tamtama. Untuk Bintara Teladan diraih Sertu A Nurkholis dan untuk tamtama Prada Septian.   Selain penyerahan  piagam penghargaan kepada prajurit teladan juga dilaksanakan pembagian hadiah kepada para pemenang pertandingan olah raga intern Skadron seperti voley bal, tenes meja dan futsal

Rangkain acara peringatan HUT Skadron 2 diakhiri  dengan ziarah rombongan Skadron 2 ke Taman Makam  Pahlawan Kalibata dipimpin Komandan Skadron 2 Mayor PNB Donny Eko Prayogo.

Komentar

Berita Terkait