oleh

HUT Satpam Ke-40 Via Daring, Ini Harapan Kapolres Gresik

Detiknews.id Gresik – HUT Satpam ke-40 secara virtual dari Baharkam Polri. Dalam situasi ini seluruh kegiatan dilaksanakan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Kegiatan HUT Satpam dihadiri oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M, Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar, S.H., S.I.K., M.Si, PJU Polres Gresik dan Pimpinan Perusahaan juga Pengembang Satpam. Kegiatan upacara berada di Aula Sarja Arya Racana Polres Gresik.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan Satpam merupakan garda terdepan sebagai pam swakarsa & sebagai kepanjangan dari tugas Polri untuk mengamankan kawasan perusahaan/instansinya.

“Peran satpam kedepan untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi satpam menjadi profesi yang membagakan dan bermartabat, Disamping itu Satpam juga berperan sebagai pembantu tugas Polri dilapangan dengan kewenangan terbatas dilingkungannya,” jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan upacara HUT Satpam ke-40 secara virtual dengan berpedoman pada protokol kesehatan.

Selain itu, Kapolres Gresik juga menambahkan bahwa Satpam berperan dalam menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan di tempatnya bertugas, seperti mengamankan pelaku kejahatan, memberikan informasi terkait tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya

“Peringatan HUT Satpam diharapkan dapat dijadikan momentum dan introspeksi untuk meningkatkan kompetensi profesi satpam indonesia dengan melalui pelatihan kompetensi dalam rangka pelaksanaan tugas secara profesional, modern, dan terpercaya guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya.”ujar Kapolres Gresik. (M9)

Komentar

Berita Terkait