Digembleng 6 Hari, 150 Peserta Pelatihan CRT Lulus Memuaskan

 

Detiknews.id – Kepala SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng Kombes Pol Ruli Agus Pramono, S.I.K. memimpin upacara penutupan Pelatihan CRT (Crisis Response Team) di Lapangan SPN, Bukit Rawi, Pulang Pisau, Rabu (19/02/2019).

Setelah enam hari digembleng di Kawah Candradimuka SPN Tjilik Riwut dengan berbagai macam materi kontra kriminalitas dengan intensitas tinggi, 150 peserta pelatihan CRT dinyatakan lulus dengan hasil memuaskan.

Dalam amanatnya Kepala SPN menyampaikan, berdasarkan hasil pengamatan dan laporan bahwa peserta pelatihan CRT telah mengikuti pelatihan dengan sangat baik.

“Saya optimis bahwa saudara-saudara nantinya dapat mengaplikasikan semua materi latihan yang diperoleh selama pelatihan dalam tugas di lapangan. Ilmu yang sudah diterima, tolong nanti diajarkan kepada teman-temannya di kewilayahan,” ujar Ruli.

Baca Juga
Penanganan Karhutla di Kalteng Diapresiasi Menkopolhukam

Di tempat terpisah, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H mengatakan dengan terbentuknya TIM CRT di masing-masing Polres, pihaknya berharap setiap kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polda Kalteng dapat diungkap dan ditangkap pelakunya sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polda Kalteng semakin meningkat.

“Pelatihan CRT yang dilaksanakan di SPN merupakan upaya Polda Kalteng untuk membentuk personel Polri yang profesional dalam menangani kriminalitas khususnya kriminalitas terorganisir dan beresiko tinggi,” pungkasnya.

Pewarta : Maradona

Komentar

Berita Terkait