- Advertisement -

Acara Perdana Camp Mahanaim Permata GBKP se Indonesia Berjalan Dengan Lancar

0 137

 

Detiknews.id Karo –  Camp Mahanaim Permata GBKP ( Greja Batak Karo Protestan) se Indonesia dengan tema “Followship in Love” yang dilaksanakan selama dua hari yakni hari Sabtu ( 15/6) pukul 15.00 WIB, sampai Minggu ( 16/6)  sekitar jam 15.00 WIB di Camp Center GBKP di Sibolangit Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang yang dihadiri oleh ratusan peserta Permata GBKP dari tiap masing – masing Klasis.

Ketua panitia pelaksana yakni Reza Suranta Barus mengatakan, acara Camp Mahanaim ini merupakan salah satu program permata pusat dan acara camp mahanain ini adalah acara perdana. Makna Mahanaim bisa di bilang, permata yang mandiri dalam hal finansial dan juga kedewasaan berfikir,” katanya.

DPD FERARI Jatim

Saya selaku panitia merasa puas dengan terlaksana acara ini berjalan dengan lancar walau belum sempurna tapi yang paling utama tujuan dari pertemuan ini bisa di ambil manfaatnya oleh tiap tiap peserta yang hadir dan nantinya bisa di bagikan ke permata joniur lainnya ungkap Reza saat di temui di sela sela acara.

Mikael Adidefa Pinem selaku ketua Permata GBKP pusat menambahkan, Mahanaim di ambil dari kejadian 32 : 2, kita sudah programkan acara ini jauh hari sebelumnya dan baru bisa terelesasi di tahun ini, acara ini bisa di bilang berhasil karena ini acara perdana namun antusias peserta dan dukungan dari para pendeta juga sangat besar,”ungkapnya.

“Ini merupakan kegiatan yang positif, selain pertemuan persahabatan dalam kasih,  disini kita juga berbagi ide dan pengalaman satu sama lainnya, dan ide ide yang baik kita tampung dan bisa kita bagikan di lingkungan kita nanti nya” kata Mikael.

Salah satu peserta yang ikut dalam acara tersebut yakni Christiani br Tarigan mengatakan acara ini sangat bermanfaat, temanya juga bagus sekali yaitu Fellowship in love, ini baik buat para pencari jodoh diladang Tuhan,  sangkin meriahnya tak terasa kami sudah menghabiskan waktu dua hari disini untuk mendapat siraman rohani juga ucapnya.

Semantara Pendeta Masada Sinukaban mengatakan,” acara ini bertujuan untuk memepererat kebersamaan dalam kasih seperti yang di kutip dari ayat injil Yohanes 1:1 -10, kita bisa belajar firman Tuhan, pujian penyembahan, outbond,  dan acara lainnya. Semua ini tak lain untuk memupuk kebersamaan, saling mengenal satu sama lain karena pesertanya ada dari Bali,  Bandung dan Kalimantan juga. Ini merupakan salah satu wadah rohani bagi permata. Maka saya selaku pendeta sangat apresiasi kegiatan yang di programkan oleh permata pusat ini,”jelas Masada.

Adapun rangkain acara di awali dengan kebaktian pembuka pada hari sabtu di buka oleh Pendeta Crismas imantan Barus, malam harinya di buat acara api unggun, games, meditasi dan hiburan dengan keyboard karo. Di hari Minggunya di lanjut dengan acara games dan outbond dan kembali di akhiri dengan kebaktian penutup oleh Pendeta Masada Sinukaban ketua klasis barus sibayak.(ius)

- Advertisement -

Comments
Loading...