Perhutani KPH Lawu Ds Gelar Istighosah dan Beri Santunan Yatim Piatu

Detiknews.id Ponorogo – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds menggelar Istighosah bersama dan memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu dari Yayasan Siti Hajar Kota Madiun, bertempat di Aula Gunung Lawu, Jum’at (06/10).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Perhutani Lawu Ds dihadiri Wakil Kepala Devisi Regional (Wakadivre) Jawa Timur Wawan Tri Wibowo, Administratur Perhutani Lawu Ds Agus Ahmad Fadoli beserta jajaran, Ustad Haji Sholeh, Segenap Karyawan/Karyawati lingkup Perhutani Lawu Ds.

Administratur Perhutani Lawu Ds, Agus Ahmad Fadoli menyampaikan terima kasih kepada semua jajarannya atas inisiatifnya, menggelar kegiatan positif dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Istighosah dalam rangka memohon agar Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Gunung Lawu dapat segera padam.

Bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap yatim piatu, di momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Agus juga menyampaikan pesan sebagai umat muslim untuk memperbanyak amalan salah satunya dengan bersedekah, bersyukur dan ikhlas.

“Semoga kita juga dapat meraih pahala keberkahan dengan berbagi dengan sesama. Berharap dengan acara pemberian santunan kepada anak yatim dan melakukan istighosah bersama, bisa mendapat doa terbaik untuk bencana karhutla Gunung Lawu,” ujar Agus.

Pada kesempatan tersebut Pimpinan Panti Asuhan Siti Hajar Rita Sulistyana menyampaikan terima kasih pada Perhutani yang peduli kepada Yayasan Panti asuhan dan anak asuhnya.

“Kami mendoakan Perhutani agar senantiasa diberikan keberkahan, kejayaan dihindarkan dari segala musibah, karyawannya sehat dan semoga bencana kebakaran yang melanda kawasan kerja Perhutani di Gunung Lawu api cepat padam, hutannya kembali hijau dan lestari,” ucapnya.

Penyerahan santunan kepada 10 anak yatim dari Yayasan Panti Asuhan Siti Hajar berupa uang tunai yang tidak disebutkan nominalnya, diserahkan oleh Wakadivre Jatim Wawan Tri Wibowo didampingi oleh Administratur Lawu Ds Agus Ahmad Fadoli. (D1)

Komentar

Berita Terkait