Perhutani Probolinggo Peduli, Berbagi Sembako ke Pesanggem dan Pekerja

Detiknews.id Probolinggo – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo memberikan bantuan sembako kepada puluhan pesanggem (petani hutan) dan pekerja non karyawan, bertempat Rumah Dinas Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Klenang Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Probolinggo Sub Kesatuan Pemangkuan Hutan (SKPH) Probolinggo, Senin (10/04).

Hadir dalam acara tersebut, Administratur KPH Probolinggo Ida Jatiyana beserta Manajemen KPH Probolinggo, Asisten Perhutani (Asper) BKPH Probolinggo Slamet beserta jajarannya, pesanggem dan beberapa pekerja non karyawan.

Kegiatan tersebut dalam rangka berbagi di bulan ramadhan yang bertujuan untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama khusunya mereka para pesanggem dan pekerja non karyawan sebagai mitra Perhutani yang membantu pekerjaan didalam kawasan hutan.

Baca Juga
Polres Gresik Berbagi Sembako ke Petugas Kebersihan, Tukang Becak dan Sopir Angkot

Administratur KPH Probolinggo Ida Jatiyana mengatakan, bahwa puluhan sembako dibagikan sebagai bentuk kepedulian ditengah sulitnya ekonomi yang dihadapi pesanggem dan para pekerja. Dan ini rutin dibagikan sebelumnya, hampir di seluruh wilayah kerja KPH Probolinggo.

“Semoga dengan adanya pembagian sembako bisa sedikit meringankan beban kebutuhan sehari-hari dan menjadikan berkah yang menerima,” ujarnya.

Mahfud salah satu perwakilan dari pekerja non karyawan yang menerima sembako menyampaikan terimakasih, karena bantuan itu menurut dia sangat membantu kebutuhan sehari-hari selain penghasilan yang dia dapat.

“Semoga Perhutani lebih maju dan terus peduli terhadap para pekerja dan pesanggem serta masyarakat sekitar hutan,” ucapnya.(D1)

Komentar

Berita Terkait