Festival Durian Surabaya 2024, Hadirkan Pedagang 20 Tahun Cak Sogol : Jual Rasa 

Buah Durian

Detiknews.id Surabaya – Cak Sogol (43) penjual Durian asal Malang hadir di Festival Durian dan buah unggulan Jawa Timur bertema Kenduren. Mengajak masyarakat Jawa Timur hadir untuk bancaan makan Durian gratis.

Festival ini digelar oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jawa Timur berkolaborasi dengan Bank Mandiri dan Jaringan Televisi Surabaya JTV. Kegiatan berada di Livin Land by Mandiri Jalan Pemuda nomer 23 Surabaya.

Cak Sogol saat melayani pembeli / M9

Cak Sogol penjual Durian asal Malang menuturkan, hari ini saya ikut Festival Durian yang diselenggarakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jawa Timur. Selain ikut memeriahkan juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan makan Buah Durian yang kaya vitamin.

“Buah Durian bermanfaat bagi kesehatan, yaitu mengandung Kalsium, Kalium serta Vitamin B1 dan B2. Bisa menyuplai berbagai nutrisi penting yang sangat dibutuhkan untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, kulit lebih awet muda. Buah Durian mengandung sumber vitamin C yang cukup tinggi,” tuturnya.

Pembeli langganan Cak Sogol, dimanapun ada event Durian selalu hadir membeli ditempat Cak Sogol / M9

Menurutnya, mulai dari tahun 2004 menjadi penjual Buah Durian, artinya sudah 20 tahun menjadi pedagang Buah Durian dengan semua jenis durian.

“Saya sudah melanglang buana menjadi penjual Buah Durian, Jenis Buah Durian paling mahal adalah jenis Duri hitam. Untuk Buah Durian Jenis ini harga perkilonya mulai dari 350 ribu. Untuk kualitas rasa tidak ada duanya. Sedangkan Buah Durian jenis Montong, saya menjualnya 75 ribu per kilo,” jelasnya. Sabtu malam (24/02/2024)

Cak Sogol menambahkan, seringkali saya ikut event seperti ini. Untuk setiap ada event H-1, seperti ini saya selalu membawa minimal 2000 biji setiap event.

“Dinas pangan setiap ada event menyiapkan 2000 biji per event. Alhamdullillah, selalu habis. Saya menjual kualitas rasa dari Buah Durian, jadi harga tidak mahal kualitas rasa tetap terjamin. Harapannya dengan adanya event seperti ini, mengajak masyarakat bahagia bersama makan Buah Durian. Selain itu menambah asupan vitamin untuk hidup sehat,” terangnya.

Nita dan keluarganya mengaku, di tempat Cak Sogol ini duriannya manis dan harga terjangkau,” Kami selalu hadir dimana Cak Sogol selalu ada event, karena memang kualitas rasanya manis dan enak. Selain itu harganya itu ga mahal,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait