Kedai Dapoer Iboe Sajikan Kuliner Spesial Menu Rumahan

Detiknews.id Surabaya – Kedai Dapoer Iboe yang berlokasi di Jalan Jemursari Utara III nomer 02 Surabaya. Menyajikan berbagai macam menu kuliner spesial khas ala rumahan. Yenny Kristinawati, seorang Sarjana Akuntansi Universitas Widya Mandala Surabaya adalah Owner Kedai Dapoer Iboe memilih bisnis kuliner. Berangkat dari hobby memasak dengan motto Serasa Makan Di Rumah Ibu.

Pecinta Kuliner wajib datang untuk menikmati masakan ala rumahan. Berbagai macam variant menu yang dihidangkan menggugah selera.

Yenny Kristinawati, Owner Kedai Dapoer Iboe menceritakan, asal mula nama Kedai Dapoer Iboe. Ini berdiri bermula dari hobi memasak. Nama dapur ibu sudah ada sejak kami belum ada di Surabaya. Waktu di Bandung kita punya usaha catering rumahan.

“Karena hobi memasak berangkat dari dapur ibu, maka namanya Kedai Dapoer Iboe. Semua yang kami sajikan seperti masakan rumahan. Kita punya motto serasa makan di rumah ibu,” tuturnya.

Menu otentik ciptaan Kedai Dapoer Iboe / M9

Menurutnya, Kedai Dapoer ibu mempunyai menu khas yaitu Mangut Ikan serba asap, dan Sambel Bakar. Yaitu sambelan segar yang diolah dari bahan yang segar lalu dibakar diatas cobek dan disajikan mendadak. Variant ikannya serba asap ditambah empal sapi, bebek dan ayam.

“Untuk variant lain ada Rice Bowl, menu ini untuk membidik kalangan anak muda. Harga Rice Bowl sangat terjangkau bagi anak kuliahan, maupun dikalangan remaja,” jelasnya.

Ditanya soal mayoritas pembeli, Yenny menjelaskan, mengingat Kedai ini dikelilingi beberapa kampus. Antara lain, Uinsa, Unusa, dan lain sebagainya.

“Selain itu, disekitar Kedai ini banyak para mahasiswa yang kos ataupun tinggal di sekitar Kedai ini,” ungkapnya.

Disinggung soal menu spesial dan variant Kedai Dapoer Iboe, dipaparkan, untuk variant menu sambelan berbagai macam sambelan otentik ciptaan Kedai Dapoer Ibu antara lain, Sambel Mata, Ayam Cabe Garam, Telor Pontianak dan Telor Asin. Untuk menu berkuahnya ada Rawon dan Soto Ayam Kampung.

“Disini hampir semua masakan favorit, disini menunya Family Food. Menurut para pelanggan, semua menu disini tidak dijumpai ditempat lain dan khas serba asap. Untuk harga kami bersahabat dan masih terjangkau mulai dari Rp. 17 ribu hingga Rp. 25 ribu,” paparnya.

Perlu diketahui, Kedai Dapoer Iboe ini masih baru mulai tahun Juli 2023. Harapan kedepannya, dengan bisnis kuliner ini lebih dikenal masyarakat dan diminati. Pelanggan puas menikmati akan datang dan terus datang lagi. Untuk Media sosial Kedai Dapoer Iboe bisa dipesan melalui Grab food maupun Shopee Food, selain itu Menu Kedai Dapoer Iboe bisa dilihat di Instagram dan Tiktok. (M9)

Komentar

Berita Terkait