Lanud Halim Raih 2 Penghargaan Dari KPKNL Jakarta

Detiknews.id.Jakarta – Lanud Halim Perdanakusuma meraih dua penghargaan atas capaian dalam pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V.

Penghargaan diterima langsung Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Muhamad Tonny Harjono, di Aula Kanwil DJKN DKI Jakarta Lantai 3 KPKNL Jakarta V, Rabu (13/03/2019) pagi.

Masing-masing penghargaan diserahkan Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kantor Wilayah DKI Jakarta, Jati Wiryawan atas capaian Realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbesar pemanfaatan BMN dilingkungan TNI AU.

Selain itu, TNI AU juga mendapat capaian atas frekuensi terbanyak atas pengajuan pemanfaatan BMN yang diserahkan Kepala KPKNL Jakarta V, Sugiwanto di tempat yang sama.

Baca Juga
IKM Mendapat Penghargaan Dari Gubernur Jatim

Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta yang diwakili Jati Wiryawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas capaian kinerja stakeholder dibawah binaan KPKNL Jakarta V, dalam mengelola aset negara secara tertib, bersih, transparan, dan akuntabel.

“Dalam ajuan manfaat BMN dalam hal ini, aset tanah untuk di fungsikan, Lanud Halim Perdanakusuma telah laksanakan dengan baik, dan tertib hukum dalam pengelolaan BMN, berjalan dengan baik pula,” ucapnya.

Sementara Kepala KPKNL Jakarta V, Sugiwanto menjelaskan, penghargaan yang diraih merupakan salah satu bentuk apresiasi atas sinergi, dan komitmen satker selaku pengguna atau kuasa pengguna barang, dengan KPKNL Jakarta V selaku pengelola barang, dalam rangka pengelolaan BMN yang tertib, baik secara adminstrasi, hukum, maupun fisik sepanjang tahun 2018”.

Baca Juga
Berhasil Jaga Keamanan Skouw, Satgas Yonif PR 328 Terima Penghargaan Kemenpar RI

“Capaian tersebut diperhitungkan berdasarkan laporan pelaksanaan pemanfaatan BMN, yang diterima KPKNL Jakarta V sampai dengan 31 Desember 2018,” terangnya.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Muhamad Tonny Harjono, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia, melalui Dirjen KNK DJKN DKI Jakarta, dalam hal ini KPKNL Jakarta V, yang memberikan anugrah terbaik bagi Lanud Halim Perdanakusuma.

“Keberhasilan ini adalah dedikasi seluruh anggota Lanud Halim Perdanakusuma, yang telah bekerja keras dan ikhlas, dalam wujudkan pengelolaan dan pemanfaatan asset BMN secara transparan, clean dan akuntabel,” ujarnya.

Dalam kegiatan, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, didampingi Kepala Dinas Logistik Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Tek Vidion Nugroho, dan Kasimak BMN Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Kal Hasan Bisri. (igor)

Baca Juga
Kadispenad : Kenaikan Pangkat Wujud Penghargaan Atas Dedikasi Kinerja dan Loyalitas

Komentar

Berita Terkait