Peduli Disabilitas, Kapolres Pasuruan Kota Terima Apresiasi dari Walikota

Detiknews.id Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K menerima penghargaan dari Walikota Pasuruan Drs. H. Saifullah Yusuf. Pasalnya, telah ikut peduli terhadap warga Disabilitas.

Peduli Disabilitas inisiasi Polresta Pasuruan, ini bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional 2023. Kegiatan yang digelar berupa pelepasan jalan sehat, pawai mobil hias dan Bantuan Sosial (Bansos) menyerahkan bantuan berupa alat bantu Disabilitas.

Selain itu, Walikota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota dan Kepala Dinsos Kota Pasuruan juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat Disabilitas Kota Pasuruan berupa program bantuan untuk pembangunan rumah tidak layak huni bagi komunitas Disabilitas. Kegiatan berada di Stadion Untung Suropati Jalan Pahlawan Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, Walikota Pasuruan Drs. H. Saifullah Yusuf menyampaikan,  melalui Hari Disabilitas Internasional ini, seluruh elemen bisa lebih peduli untuk membangun akses agar masyarakat Disabilitas bisa mandiri, setara dan berkontribusi.

Baca Juga
Berikan Penghargaan ke-11 Polisi Disabilitas, Kapolri Diapresiasi

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Pasuruan Kota yang sudah bekerjasama dalam rangka memberikan layanan dan bantuan kepada para Disabilitas di Kota Pasuruan,” tuturnya.

Menurutnya, Polresta Pasuruan juga dinilai telah banyak membantu Pemerintah Kota Pasuruan dalam memberikan layanan kreatifitas untuk komunitas Disabilitas. Bantuan itu berupa program bantuan untuk pembangunan rumah tidak layak huni bagi komunitas Disabilitas.

“Terimakasih kepada seluruh stakeholder khususnya Polres Pasuruan Kota yang sudah banyak membantu pemerintah Kota Pasuruan. Kami akan berusaha untuk membangun dan memberikan layanan terhadap komunitas Disabilitas. Sehingga terkait layanan, tidak berbeda dengan masyarakat Kota Pasuruan lainnya,” ungkap Walikota Pasuruan yang akrab disapa dengan Gus Iful.

Baca Juga
Lulus Terbaik, Kapten Teddy Dapat 3 Penghargaan di US Army Infantry School

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K, menerima piagam penghargaan dari Dinas Sosial kota Pasuruan terkait dengan instansi pendukung Disabilitas kepada Polres Pasuruan Kota. Piagam penghargaan ini di serahkan langsung oleh Walikota Pasuruan Drs. H. Saifullah Yusuf.

Sementara itu, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Pasuruan dan juga seluruh personel Polres Pasuruan Kota beserta Polsek jajarannya yang juga mendukung program pelayanan kepolisian.

“Terimakasih kepada semua pihak yang mendukung program kami, dan bantuan dari Polres Pasuruan Kota ini adalah sudah selayaknya kami laksanakan karena itu bagian dari tugas pokok fungsi Polri,” tandas AKBP Makung.

Acara peringatan Hari Disabilitas, berupa pelepasan jalan sehat dan pawai mobil hias oleh Walikota Kota Pasuruan. Adapun rute jalan sehat melalui start depan Stadion Untung Suropati Jalan Pahlawan – Jalan Slagah – Jalan Diponegoro – Jalan Kusuma Bangsa – Jalan Pahlawan dan  finish di Stadion Untung Suropati.

Baca Juga
Polres Pacitan Peduli Disabilitas, Puluhan Siswa Difabel Terima Bansos

Sedangkan Route pawai mobil hias dan motor roda 3, diawali dari start depan Stadion Untung Suropati – Jalan Dr. Wahidin SH – Jalan Untung Suropati – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Gajah Mada – Jalan Hasanudin – Jalan Belitung – Jalan Wakhid Hasyim – Jalan Alun Alun Timur – Jalan Kusuma Bangsa – Jalan Pahlawan dan finish di Stadion Untung Suropati.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan penampilan pentas seni dan pengundian door price oleh panitia. Selama kegiatan berjalan aman dan kondusif. (M9)

Komentar

Berita Terkait