oleh

Wajib Patuhi Protokol Kesehatan Penumpang Pesawat Susi Air

Print This News Print This News

SULSEL, detiknews.id – Pada era new normal, semua kegiatan yang sempat terhenti mulai dilakukan kembali, termasuk penerbangan pesawat dan transportasi lainnya.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Sebelum bepergian dengan pesawat Susi Air, warga masyarakat harus memakai masker dan jaga jarak untuk menghindari sebaran virus corona yang semakin meningkat sebarannya di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal tersebut dikemukakan Distrik Manajer Susi Air wilayah Sulawesi, Maria Erlinda Oktavia pada Kamis (22/10/2020), sebelum melakukan penerbangan, penumpang wajib menyiapkan dokumen rapid test, menggunakan masker, dan membeli tiket.

Ketika chek in, penumpang harus tiba di bandara minimal 1 (satu) jam sebelum keberangkatan, membawa dokumen persyaratan, memakai masker dan mengikuti pemeriksaan protokol kesehatan atau pengukuran suhu badan.

Selanjutnya, ketika boarding penumpang duduk di tempat yang telah di sediakan, menjaga jarak, dan ikuti intruksi petugas.

Selama penerbangan, penumpang harus mengurangi aktivitas dan interaksi fisik sesama penumpang.

Begitupun saat turun dan mengambil bagasi, penumpang tetap harus menjaga jarak dan tetap menggunakan masker. Protokol kesehatan secara ketat juga wajib dipatuhi oleh penumpang baik sebelum naik atau sesudah turun dari pesawat. (yus)

DIRGAHAYU TNI 75
Header

Komentar

Berita Terkait