oleh

Rotary Club Surabaya Metropolitan D3420 Bagi Ratusan Sembako di Rumah Compos Bratang

Detiknews.id Surabaya – Rotary Club Surabaya Metropolitan berbagi sembako,  peduli masyarakat dampak Covid-19. Sebagai bentuk apresiasi kepada para pengumpul sampah di Surabaya. Sebanyak 130 paket sembako dibagikan ke masyarakat yang berada di Rumah Compos Bratang Surabaya.

Presiden Rotari Club Surabaya Metropolitan Purwanto menjelaskan,  kita dari Rotari berbagi kasih sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di masa sulit seperti ini. Rotarian disini  dananya sendiri dengan cara mendiri dari Member dan acara kita kalau nggak bulanan ya tahunan.

Purwanto, President Rotary Club Surabaya Metropolitan D3420 / M9

“Kalau yang ini agenda yang memang spesial,  untuk dana dikumpulkan bersama. Juga kita dapat pemasukan dana dari Internasional. Jadi project ini khusus dan karena kita di Surabaya juga lagi Covid, jadi segala macam kegiatan agak susah, ” jelasnya.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Ditempat yang sama, District Governor Rotary Club 3420 Febry Hapsari Dipokusumo mengatakan, kami sering melakukan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan.

Ratusan sembako untuk Rumah Compos Bratang / M9

“Kalau untuk segmen yang kita masuki biasanya  6 area fokus, yaitu Air Bersih, Kesehatan seperti pengobatan gratis, Pencegahan Penyakit Ibu dan Anak, Ekonomi, Panti Asuhan, PMK dan edukasi sosial untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik, ” tuturnya. Senin (12/06/2020)

PDG Thomas Aquinas menambahkan Kami dari Rotari Club Surabaya Metropolitan dan Distrik Indonesia Timur. Saya sebagai Distrik Governor Tahun yang lalu hari ini kami berbagi dan tali kasih pada pengumpul sampah di Bratang ini.

“Harapannya, di Pandemi ini bisa membantu kesulitan masyarakat untuk sembako jadi kami mengingat jasa dari pengumpul sampah menjaga kebersihan Kota Surabaya. Sehingga bisa lebih bersih, lebih sehat dan sampah bisa di olah menjadi kompos dan bisa terpakai menjadi pupuk untuk mempersubur tanah taman di Surabaya, ” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait