oleh

Kalbe Nutritionals Gelar Webinar,  Bidan Lovi Sukseskan VBAC di era New Normal

Detiknews.id Surabaya – Kalbe Nutritionals yang bergerak dibidang Nutrisi salah satunya adalah Lovamil (Produk Susu Kesehatan Ibu Hamil dan Menyusui) mengadakan acara Webinar Bidan Lovi degan tema Peran Bidan Dalam Mensukseskan  Vaginal Birth After Cesarian (VBAC)

Acara ini dilakukan secara online yang bekerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Jawa Timur. Acara ini merupakan salah satu program kami dalam mendukung pemerintah untuk menurunkan tingkat kematian ibu dan anak saat melahirkan.

Event ini telah dibuka oleh Ketua IBI Provinsi Jawa Timur yaitu Ibu Hj. Lestari, S.ST., MKes, Ketua IBI Cabang Sidoarjo yaitu ibu Sri Mei Winardiati, S.ST dan Bapak Muhammad Yusni Salam S.Si selaku Regional Sales Promotion Head Kalbe Nutritionals.

Nara sumber yang dihadirkan,  Dr. dr. Ernawati, Sp.OG(K) melalui zoom online tentang Peran Bidan Dalam Mensukseskan VBAC dan Irwan Sujarwo S.Psi, CT melalui zoom online tentang Membangun Mindfulness Pasien VBAC di Era New Normal.

Pada acara ini, Lovamil dan IBI Provinsi Jawa Timur serta IBI Cabang Sidoarjo mengundang 200 bidan di wilayah Sidoarjo dan sekitarnya mengikuti webinar tersebut dalam rangka HUT IBI ke 69.

Dr. dr. Ernawati, Sp.OG(K) memaparkan bahwa Ibu Hamil dan Menyusui memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda dengan wanita dewasa.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Mengapa ?? Karena saat ibu hamil maupun menyusui, nutrisi yang dikonsumsi adalah untuk ibu dan janinnya sehingga kebutuhannya pun berbeda, ” tuturnya.

Ditempat yang sama,  Irwan Sujarwo S.Psi, CT menjelaskan, di era New Normal peran ibu sangat penting. Nutrisi penting bagi ibu hamil dan menyusui adalah mengandung Sumber Serat Pangan, Sumber Protein, Tinggi Asam folat, Tinggi zat besi, Tinggi kalsium, 11 vitamin,  7 mineral dan Ekstrak Daun Katuk.

“Dengan konsumsi nutrisi yang lengkap dan seimbang. Selama hamil dan menyusui sangatlah berpengaruh terhadap perkembangan dan pertumbuhan janin, ” jelasnya.

Muhammad Yusni Salam S.Si selaku Regional Sales Promotion Head Kalbe Nutritionals menambahkan, Lovamil hadir dengan nutrisi yang lengkap, rasa yang jauh lebih enak, dan juga harga yang terjangkau dengan Daun Katuk. Lovamil memiliki kemasan 120 gram dengan pilihan rasa Coklat, Vanilla, Kacang Hijau dan Stroberi.

“Lovamil hamil dan menyusui,  kandungan Cinta mengandung Sumber Serat Pangan, Sumber Protein, Tinggi Asam folat, Tinggi zat besi, tinggi kalsium, 11 vitamin dan  7 mineral dan Ekstrak Daun Katuk untuk ibu hamil  dan menyusui, ” pungkasnya. Minggu (28/06/2020)

Selain 2 kegiatan utama tersebut, ada juga pengenalan produk Lovamil dan doorprize menarik. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Lovamil, dipersembahkan khusus untuk ibu Bidan yang selalu menjadi garda terdepan untuk mengurangi angka kematian Ibu dan Anak. Di seluruh wilayah Indonesia dan peduli akan betapa pentingnya asupan nutrisi yang lengkap dengan harga terjangkau. (M9)

Komentar

Berita Terkait