Rosma Yuliani Serap Aspirasi Rakyat di Wilayah Dapil 5 Kota Surabaya

Detiknews.id Surabaya – Rosma Yuliani, ST, Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerindra dengan wilayah kerja Dapil 5 Kota Surabaya. Juga Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, kunjungan ke Daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai Calon Legislatif. Untuk penyerapan aspirasi masyarakat di wilayah Dapil 5 Kota Surabaya.

“Prioritas Partai Gerindra kedepannya adalah anak-anak Surabaya masuk pegawai negeri, 50 persen pendaftaran via online 50 persen dikelola pemerintah kota Surabaya,” tutur Rosma Yuliani, ST. Caleg Dapil 5 Partai Gerindra, saat Reses pertama kali di wilayah Jalan Tubanan Tandes Surabaya.

Lanjutnya, kami tidak akan berhasil tanpa dukungan masyarakat. Maka dari itu, kami perlu dukungan masyarakat terkait dengan masa depan Surabaya. Surabaya bisa menikmati hasilnya, jika rakyat bersatu untuk menjadikan Surabaya lebih baik.

“Sebagai pemimpin harus berani menerima semua resiko. Kehadiran saya untuk masyarakat bukan hanya untuk partai. Sebelum ada pemilu saja, kami mengutamakan masyarakat. Contoh kecil makan bersama di hotel. Kami akan mensejahterakan masyarakat, nilai kebersamaan antara pemimpin dengan rakyatnya,” jelasnya.

Tujuannya, menurut Rosma, menyerap aspirasi masyarakat. Ini Untuk mengetahui semua permasalahan di masyarakat. Apapun bentuknya. Ini merupakan Reses yang pertama kali dilakukan di wilayah Tubanan Tandes Surabaya.

“Harapannya, dengan kegiatan ini kehadiran kami ditengah masyarakat bisa membantu menjadi solusi bagi semua permasalahan yang ada di masyarakat. Tahu apa yang menjadi keluhan masyarakat. Pemimpin yang bijak bisa menjadi pengayom dan melayani masyarakat,” jelasnya. Sabtu (15/07/2023)

Ditempat yang sama, Hadi Dediyansah, S.Pd., M.Hum Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur periode 2019-2024 mengatakan, kalau saya jadi walikota Monggo ke rumah saya. Kami akan memikirkan memberikan solusi apapun yang menjadi permasalahan masyarakat.

“Kantor DPRD adalah rumah rakyat, siapapun yang mempunyai masalah silahkan datang ke kantor DPRD. Setiap Dapil ada wakil rakyat yang bisa membantu aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Sebagai pemimpin yang bijaksana, ketika ada masalah, maka kami akan bicara baik-baik dengan perwakilan yang terlibat. Bisa dengan ngopi bersama.

“Menyelesaikan permasalahan masyarakat, misalnya tanah khususnya. Semua itu kuncinya kepada Walikotanya dan DPRD nya. Pemimpin harus mengambil keputusan untuk kebaikan rakyatnya. Kita tetap kompak dan guyup, semua bisa diselesaikan dan dibicarakan dengan baik untuk hasil terbaik, ” tandasnya.

“Harapannya, untuk masyarakat Surabaya. Terpenting untuk anak- anak Surabaya, program Beasiswa untuk sekolah anak-anak Surabaya. Dari Surabaya untuk Surabaya,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait