PPLIPI Surabaya Peduli Puluhan Anak Yatim Dhuafa, Ajak Belanja di Matahari dan Berbagi Santunan 

PPLIPI

Detiknews.id Surabaya – Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Surabaya, berbagi kebahagiaan bersama anak Yatim dan Dhuafa. Sejumlah 20 anak Yatim dan Dhuafa dari Panti Asuhan diajak belanja sendiri memilih belanja baju baru, Buka Bersama dan pemberian Santunan. Kegiatan berada di Texas Fried Chicken, Royal Plaza Surabaya.

Ketua PPLIPI Anita Trisia menuturkan, hari ini kami mengajak 20 anak Yatim dan Dhuafa dari 2 Panti Asuhan yang berbeda. Ini merupakan kegiatan rutinitas dari PPLIPI Surabaya di setiap tahunnya.

“Kami berbagi kebahagiaan bersama anak Yatim Piatu. Acara kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kalau makan sudah biasa. Kami mengajak anak-anak untuk belanja bersama, makan bersama Paket Texas Fried Chicken dan berbagi santunan per anak Rp. 50 ribu,” tuturnya.

Baca Juga
Polres Gresik Peduli Kesehatan Personil dengan Rikkes Berkala

Menurutnya, Ramadhan tahun kemarin PPLIPI Surabaya mengadakan acara buka bersama di Hotel Ibis Style, Hotel bintang 4 di Surabaya. Ramadhan tahun ini selain buka bersama, mereka anak Yatim dan Piatu belanja sendiri sesuai pilihannya di Matahari Store.

“Kami sangat senang dan bahagia mengajak mereka para anak Yatim dan Dhuafa untuk . Kegiatan ditutup dengan Doa bersama dan langsung pulang,” jelasnya.

Salah satu anak Yatim Piatu bernama Vano mengaku, saya bisa beli baju baru. Karena selama ini saya mendapatkan baju bekas. Selain itu, mendapatkan paket Ayam Texas Fried Chicken ditambah uang saku. Alhamdulillah, saya senang sekali,” jelasnya dengan bahagia.

Ditambahkan oleh Anita, mereka mengaku biasanya mendapatkan baju bekas. Kali ini melalui PPLIPI berbagi dengan anak yatim bersyukur masih bisa berbagi dengan sesama dan bisa memberikan baju baru, sesuai pilihan mereka.

Baca Juga
BMH Jatim Peduli Pendidikan, Cetak Sarjana Unggul Wisuda di STIKMA Malang

“Harapannya, di Ramadhan berikutnya PPLIPI masih diberi umur panjang dan rejeki. Sehingga bisa berbagi lagi dan menyisihkan sedikit rejeki untuk anak Yatim dan Dhuafa. Apa yang kita beri, semoga bisa menjadi manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait