oleh

L’ouvrea Peduli Korban Gempa Majene, Bangun Air Bersih

Detiknews.id Surabaya – Bu Marlin dan 37 KK mengungsi, pasalnya menjadi korban Gempa. Pada pertengahan Januari silam gempa bumi berkekuatan 6,2 skala richter mengguncang Majene, Sulawesi Barat. Tidak hanya menyebabkan terjadinya korban jiwa, akibat gempa menyebabkan kerusakan bangunan yang nilainya mencapai milyaran. Pasca gempa warga mengalami kesulitan memperoleh air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan, mereka terpaksa menggunakan sumur keruh atau sungai. L’ouvrea membantu masyarakat dengan mengatasi permasalahan ketersediaan air bersih.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Seperti diakui Bu Marlin, yang harus mengungsi bersama 37 KK lainnya. Perempuan asal Dusun Parabaya, Desa Sumare, mengatakan, untuk keperluan sehari-hari masyarakat umumnya menggunakan air sungai.

“Situasi ini mendorong Louvrea untuk turun tangan membantu mengatasi permasalahan ketersediaan air bersih tersebut melalui program CSR-nya,” tuturnya. Kamis (11/03/2021)

Produsen perawatan kulit asal Surabaya yang berdiri sejak tahun 2019 tersebut kemudian bekerja sama dengan Sekolah Relawan untuk melakukan pengeboran air bersih yang dilaksanakan di Dusun Parabaya pertengahan bulan Februari lalu.

Air dari sumur tersebut kemudian dialirkan ke MCK umum. Dengan demikian masyarakat bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan di rumah.

Kini masyarakat Parabaya, terutama yang terdampak gempa, tak mengalami kesulitan air lagi berkat satu-satunya sumur yang dibangun atas kerjasama Louvrea dan Sekolah Relawan di dusun tersebut.

Kegiatan mencuci hingga membersihkan badan pun kini bisa dilakukan di rumah. Tidak perlu ke sungai lagi.

Bahkan Jinar, putri Bu Marlin, kini bisa mandi serta sikat gigi dengan air yang konon lebih hangat dari sungai, bersama anak-anak lainnya.

Oleh sebab itu, dalam kesempatan tersebut Bu Marlin mengucapkan terima kasih kepada Louvrea.

“Produsen skincare yang penjualannya sudah meluas hingga Singapore dan Sidney Australia, beserta volunteer Sekolah Relawan yang sudah mendampingi penyintas di Sumare agar tetap hidup sehat dengan air yang baik,” jelasnya.

Sementara itu pada kesempatan berbeda Deny Suksesti selaku owner dan CEO Louvrea mengungkapkan rasa haru dan senangnya mengetahui berita baik tersebut.

Perempuan yang baru-baru ini meraih penghargaan sebagai Successful Woman Entrepreneur 2021 berkat kemampuannya memadukan serta mengembangkan bisnis skincare dengan hobi komunitas. Terkait ini mengungkapkan, “Bahwa keberadaan sumur bor di Dusun Parabaya tersebut bisa menjadi pahala yang terus mengalir hingga nanti,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait