Polres Bojonegoro Cegah Balap Liar, 34 Motor Tidak Sesuai Spektek Diamankan

Polres Bojonegoro

Detiknews.id Bojonegoro – Memberikan rasa aman bagi pengguna jalan raya dan masyarakat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Tim Patroli Presisi Sat Sabhara Polres Bojonegoro menggelar patroli hunting dan balap liar di seputaran Kota Bojonegoro, Sabtu (30/03) dini hari.

Tampak petugas gabungan dari Satlantas dan Tim Patroli Presisi Sat Sabhara Polres Bojonegoro melaksanakan patroli hunting dengan menyisir jalan seputaran Kota Bojonegoro dan jalan raya Bojonegoro – Babat. Dengan sasaran roda dua yang menggunakan kelengkapan tidak sesuai spesifikasi teknis (Spektek) dan kelengkapan lainnya.

Terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas), AKP Anjar Rahmad Putra mengatakan membenarkan petugas gabungan Polres Bojonegoro melaksanakan patroli hunting system dengan sasaran roda dua yang menggunakan kelengkapan tidak sesuai spesifikasi teknis dan kelengkapan lainnya serta mengantisipasi balap liar(Bali) di Kota Bojonegoro.

Baca Juga
Wujud Keterbukaan Informasi Publik, Kapolres Terima Penghargaan PWI Bojonegoro Award

Lanjut Kasat, patroli hunting system bertujuan menciptakan Harkamtibmas di bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Patroli hunting system ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk menjaga situasi kondusifitas pada bulan suci Ramadhan. Kami berharap dengan kegiatan patroli yang ditingkatkan ini dapat memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat,” terang Kasat, Anjar Rahmad Putra kepada awak media ini di Mapolres.

AKP Anjar menambahkan dari hasil patroli hunting system petugas gabungan Polres Bojonegoro berhasil mengamankan 34 kendaraan bermotor jenis roda dua yang menggunakan kelengkapan tidak sesuai spesifikasi teknis dan kelengkapan lainnya.

Ke 34 roda dua kami amankan di halaman Mapolres Bojonegoro dan dilakukan penindakan dengan sanksi tilang, imbuhnya.

Baca Juga
Gelar Bakti Kesehatan di Bhayangkara ke-77, Polres Bojonegoro Sumbang 149 Kantong Darah

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi peraturan lalu lintas selama mengendarai kendaraan, selain untuk keselamatan diri sendiri juga keselamatan orang lain selama di jalan,” pungkas Anjar. (D1)

Komentar

Berita Terkait