Penanganan Karhutla di Kalteng Diapresiasi Menkopolhukam

Detiknews.id – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, mengapresiasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kalimantan Tengah.

“Melihat paparan dari Gubernur dan Danrem tadi, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait dan masyarakat dalam penanganan Karhutla di Kalteng,” ucap Wiranto di Bandara Tjilik Riwut saat melaksanakan kunjungan kerja di Palangka Raya, Jumat (23/8/2019).

Wiranto juga mengapresiasi dengan adanya pembuatan embung air untuk pemadaman api. Dalam kunjungan ini Wiranto didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Tito Karnavian serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB).

Baca Juga
Viral Isu Kayau, Bidhumas Polda Kalteng Panggil Tujuh Oknum Mahasiswa

Usai memberikan arahan dan evaluasi penanganan bencana Karhutla di Kalteng, rombongan langsung menuju lokasi kebakaran lahan di Jalan Ir. Soekarno Kota Palangka Raya.

“Setelah kami melihat langsung ke lokasi kebakaran lahan, ternyata kebakaran lahan ini bukan karena faktor alam, tapi diduga kuat ada orang yang membakarnya. Oleh karena itu saya meminta kepada aparat terkait agar menindak tegas siapapun yang dengan sengaja melakukan pembakaran lahan,” tegas Wiranto saat berada di Jalan Soekarno.

Untuk diketahui, acara ini dihadiri juga oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin, SH., M.Hum, dan seluruh pejabat utama Polda dan Kapolres jajaran Polda Kalteng.

Maradona
Sumber : Humaspoldakalteng

Baca Juga
Menjelang Purna Tugas, Satgas Yonif PR 328 Dapatkan Apresiasi dan Penghargaan Walkot Jayapura

Komentar

Berita Terkait