oleh

Komunitas Satgas Covid 19 Serahkan APD ke Direktur RS Siti Khodijah

Detiknews.id Sidoarjo – Komunitas Satgas Covid-19 yang di pimpin langsung oleh Ketua drg. Dwi wahyu Indrawati M.Kes. Sp.Perio melawan Covid-19. Dengan  memberikan bantuan APD, salah satunya Baju Hazmat dalam jumlah banyak kepada RS Siti Khodijah Sepanjang.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


drg. Dwi Wahyu Indrawti.M.kes.Sp.Perio serahkan Baju Hazmat kepada RS. Khodijah / M9

Ketua Komunitas Satgas Covid-19 drg. Dwi wahyu Indrawati M.Kes. Sp.Perio mengatakan, kami memberi bantuan berupa Baju Hazmat. Yang kami berikan  level 3 untuk nakes rawat jalan. Selain itu pemberian Desinfektan untuk ruangan dan antiseptik oral berupa spray untuk para nakes di lingkungan Rumah Sakit.

“Kami disambut baik, dan diterima langsung oleh Direktur Rumah Sakit Siti Khodijah Sepanjang Dr Hamdan. Spesialis syaraf kegiatan berlangsung secara lancar yang  disaksikan oleh staf rumah Sakit. Kegiatan ini bertujuan utk melindungi nakes di lingkungan rumah sakit saat melayani pasien Covid-19, ” tuturnya.

Menurut drg Dwi Wahyu Indrawati M.kes.Sp. Perio, dengan memberikan bantuan yang diterima oleh direktur rumah sakit dr Hamdan, RS Khodijah Sepanjang. Ini merupakan salah satu rumah rujukan Covid-19 yang letaknya perbatasan antara Surabaya dan Sidoarjo.

“Kegiatan ini sesering mungkin agar kita bersama dengan pemerintah dan fasilitas kesehatan bisa mencegah penyebaran pandemi Covid-19 ini dan bersama dengan komunitas yang lain untuk bisa bersinergi saling bahu membahu agar pandemi ini segera berakhir, ” pungkasnya.

Ditempat yang sama,  dr. Hamdan dari Rumah Sakit Siti Khodijah mengatakan, kami merawat pasien dari masyarakat wilayah sekitar yaitu Sidoarjo dan sebagian dari masyarakat Surabaya.

“Pihak Rumah Sakit sudah menyediakan sekitar 75 bed untuk penderita Covid-19 dan hampir selalu penuh, ” jelasnya. Rabu (13/05/2020)

Harapannya  pandemi ini semoga segera bisa di hadapi secara bersama sama, salah satu kendala dari pelayanan ini adalah APD  yang memang dibutuhkan cukup banyak. Jadi kalau ada pihak lain yang memberikan bantuan semacam ini seperti komunitas Satgas Covid-19 ini sangat bermanfaat sekali karena para nakes kita bisa terlindungi dg adanya APD yang ada. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar