Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma Pimpin Sertijab Kasat Reskrim Baru

Kalimantan Tengah, DetikNews.id – Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) mutasi Kasat Reskrim Polres Barito Utara di aula Mapolres setempat Senin 28/09/2020

Sertijab itu dari AKP Kristanto Situmeang SIK kepada AKP Muhammad Tommy Palayukan. AKP Kristanto Situmeang, S.I.K yang sebelumnya sebagai Kasat Reskrim Polres Barito Utara pindah tugas ke Polres Kapuas, menduduki jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Kapuas.

Sedangkan AKP Muhammad Tommy Palayukan sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Katingan, menduduki jabatan barunya sebagai Kasat Reskrim di Polres Barito Utara.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K yang memimpin kegiatan Sertijab mengatakan, Polri saat ini terus berusaha untuk mengembangkan dirinya ke arah yang lebih baik dalam menuju terciptanya personel Polri yang profesional, bermoral dan modern.

“Salah satu pengembangan organisasi tersebut adalah mutasi personel Polri dalam rangka pembinaan karier personel Polri. Diharapkan dengan adanya mutasi ini, akan terlihat pembaharuan dan perkembangan yang baik bagi organisasi maupun personel Polri,” ucap Kapolres dalam amanatnya.

Untuk itu pinta Kapolres, sudah sepantasnya bagi personel yang mendapat mutasi untuk mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. Kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan kepada personel Polri kiranya dapat dijadikan sarana dalam mempertegas pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya dalam menegakan hukum, memelihara kamtibmas serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Saya ucapan selamat atas jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Kapuas, dan terima kasih pula saya sampaikan kepada Ny Dr Zulfia Retnanti Marissa yang telah setia mendampingi dan ikut berperan aktif dalam kegiatan Bhayangkari cabang Barito Utara,” ujar Dodo.

Kepada pejabat Kasatreskrim Polres Barito Utara yang baru AKP Muhammad Tommy Palayukan beserta isteri selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri kepada saudara.

“Saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas ditempat masing-masing selama ini, saudara-saudara akan mampu dalam menghadapi tantangan tugas-tugas kedepan yang dirasakan semkin hari semakin berat,” terangnya.

Penandatangan Sertijab

Kapolres Barito Utara berharap, Kasatreskrim dapat meneruskan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dicapai pejabat lama, serta mampu membuat terobosan kreatif sehingga satker yang dipimpin secara berkesinambungan dapat meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi, sesuai dengan tuntutan masyarakat dan perkembangan organisasi Polri dewasa ini.

“Perlu saudara-saudara ketahui, bahwa jabatan yang baru saudara sandang harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan Polri, masyarakat, Negara dan yang lebih utama kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu saudara harus bisa menjaga kepercayaan ini dengan baik. Siapkan diri dan segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tugas yang baru,” tutup Kapolres. (4n5)

Komentar

Berita Terkait