oleh

Jawa Timur Terima Dengan Baik, Isu Pengusiran Warga Papua Adalah Hoax

Detiknews.id, – Dalam rangka menjaga Kondusifitas di wilayah Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim), Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. Menggelar Cangkrukan bersama tokoh Papua yang ada di wilayah Jawa Timur.

Bertempat di kediaman Kapolda Jawa Timur Jalan Bengawan Surabaya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Timur ini merupakan solusi gagasan yang dicetuskan oleh Polda Jawa Timur dalam menyikapi perkembangan dinamika sosial dalam kehidupan bermasyarakat saat ini.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, berharap acara cangkrukan yang digelar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Prov Jatim dan Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya (IKBPS).

“Kali ini dapat meredakan kekhawatiran warga masyarakat yang ada di papua untuk tidak perlu khawatir dengan keadaan keluarganya di Surabaya dan menyebut isu pengusiran tersebut adalah hoaks,” tuturnya. Senin malam (19/08/2019)

Dalam cangkrukan kali ini, pula Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan, persaudaraan harus terus dipupuk sebagai penguat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta merapat Merah Putih.

“Apa yang terjadi diluar Jawa Timur itu tidak sama dengan apa yang ada sebenarnya, disini semua warga Papua diperlakukan dengan baik dan di hargai di Jawa Timur. Kita berdampingan satu sama lain dengan saling menghormati,” ungkapnya.

Bertindak selaku tuan rumah dalam acara kali ini Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. dan acara cangkrukan kali ini di hadiri oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. Wakapolda Jawa Timur Brigjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H. dan Kasdam V Brawijaya Brigadir Jenderal TNI M. Bambang Ismawan, S.E., M.M. (M9)

Komentar

Berita Terkait