oleh

Irjen Pol Fadil Imran : Stop Covid-19 Bhabinkamtibmas Mojokerto harus Dekat Masyarakat 

Print This News Print This News

Detiknews.id Mojokerto – Dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 diwilayah hukum Polres / Polresta Mojokerto, Kapolda Jawa timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, dan  Waka Polda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo,  memberikan pengarahan ke seluruh Bhabinkamtibmas Kapolsek se-Mojokerto Raya, Kapolres dan Kapolresta Mojokerto.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Dalam kegiatan hadir juga Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, serta Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Graha Bina Sehat, Stikes PPNi, Mojokerto.

“Untuk seluruh pemimpin di wilayah hukum Mojokerto, agar terus memperhatikan kasus Covid-19 di daerah masing-masing, agar dapat segera di tangani dan di selesaikan, ” tutur Kapolda Jawa timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si.

Kapolda juga menghimbau agar semua bisa satu suara, satu langkah dalam menangani kasus Covid-19 di kota Mojokerto. Kita harus satu suara, satu langkah dalam menangani kasus Covid-19. Seluruh Bhabinkamtibmas agar melakukan seperti yang dilakukan oleh kapolda melalui pendekatan kepada masyarakat.

“Kami berharap, Kapolres selalu menyapa warga, tidak hanya mencatat saja. Tetapi turun kemasyarakat, membantu masyarakat yang terpapar covid,” tegas Kapolda Jatim diatas podium. Jumat (17/07/2020)

Kapolda menambahkan, jangan pernah ragu, jangan pernah bosan melakukan optimalisasi dengan masyarakat dengan cara menyapa warga. bantu masyarakat dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan, agar kita tetap waspada dan terhindar dari virus Covid-19.

“Bhabinkamtibmas harus dapat menjadi ujung tombak, dalam penanganan Covid-19, meningkatkan kesembuhan dan meminimalkan angka positif di daerah,” pungkasnya

Selain itu, Kapolda Jatim melakukan testing kepada Bhabinkamtibmas, dengan berinteraksi terkait bagaimana cara membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19. Bahkan Kapolda juga melakukan cek langsung kepada masyarakat dengan cara video call kepada masyarakat yang mengalami kasus covid, dan apa saja yang sudah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di daerah masing-masing.

Dalam percakapan dalam video call itu, Kapolda selalu menanyakan kondisi masyarakat yang terpapar virus covid, dan sudah mendapatkan obat, serta sejauh mana penanganan Bhabinkamtibmas dimasyarakat yang terpapar Covid-19.

Selain Bhabinkamtibmas yang di cek oleh Kapolda, Kapolsek Juga dilakukan cek dengan cara video Call dengan Masyarakat yang terpapar Covid-19. (M9)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait