Bom Ikan Bondet Ledakkan Rumah Ketua KPPS Pamekasan, Polda Jatim Siapkan Tim Khusus

Polda Jatim

Detiknews.id Pamekasan – Bom Ikan Bondet merupakan bahan peledak yang meledakkan rumah Ketua KPPS Kusairi (53) yang juga berprofesi sebagai Guru di Dusun Timur, Desa Nyalabuh Daya, Kabupaten Pamekasan.

Polda Jatim siapkan tim khusus untuk melakukan penyelidikan terhadap peledakan yang terjadi pada Senin (19/2/2024) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. Rumah ketua KPPS TPS 6 Desa Nyalabuh Daya Pamekasan, hancur usai terkena ledakan bom yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK).

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, terkait dengan ledakan yang terjadi di Pamekasan, pihaknya sudah melakukan identifikasi bahan dasarnya bom ikan bondet.

“Bom Ikan Bondet adalah bahan dasar peledak yang digunakan pelaku. Mudah mudahan motif sama pelaku sedang didalami sama tim, dalam waktu tidak terlalu lama, mudah mudahan dapat kita ungkap, doakan saja,” kata Kapolda Jatim. Selasa (20/02/2024)

Baca Juga
BPN Dan Polda Jatim Sepakat Kerjasama Di Bidang Agraria

Kapolda menambahkan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kerusakan materialnya rumah yang ditaruh di depannya itu.

“Kita belum tahu motifnya, kita tidak usah berandai andai, biarkan tim bekerja dulu,” jelasnya.

Sampai saat ini, lanjut Kapolda, sudah ada beberapa yang dimintai keterangan, tapi belum mengarah ke tersangka.

“Biarkan tim penyidik dari Polres Pamekasan sama backup Polda sedang bekerja kita tunggu aja,” tambahnya.

Sementara untuk pengamanan Polda Jatim pada saat Pemilu 2024, Kapolda menyebut, bahwa pengamanan pemilu secara umum alhamdulillah berlangsung baik.

“Pemetaan kerawanan yang kita lakukan bekerja sama dengan para Kapolres berjalan dengan baik, dan beberapa pasukan sudah kita tarik ke polda untuk standby. Mana kala ada kerawanan lain muncul kita distribusikan kembali,” pungkasnya. (M9)

Baca Juga
Satu Ton Beras untuk Ponpes Syaichonah Cholil Madura dari Kapolda dan Forkopimda Jatim

Komentar

Berita Terkait