Gubernur Jatim : Upskilling Dan Retraining Itu Penting, Di HUT Satpam Ke-39

Detiknews.id Surabaya – Sebagai Irup Upacara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, hadir juga Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetjo Boedi. Dalam rangka upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengaman (Satpam) ke 39, di Gedung Grahadi Surabaya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, untuk anggota Satpam segera update dan retraining bagi Satpam sangat penting. Kalau ada tenaga kerja, kebutuhan kita adalah upskilling dan retraining. Maka, upskilling dan retraining bagi Satpam menjadi penting.

” Melalui perubahan zaman, bisa dipastikan bentuk kejahatan turut berubah. Modus yang dijalankan para pelaku, juga sudah mulai merambah di bidang teknologi informasi,” tuturnya. Rabu (22/01/2020)

Menurut Khofifah, Satpam sebagai salah satu tenaga pengamanan, penting untuk menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan digitalisasi guna menangkal kejahatan di bidang itu.

Baca Juga
Polres Gresik Apresiasi Satpam di HUT ke-43

“Karena mereka mempunyai tugas untuk mengamankan lingkungan kerjanya. Hal-hal yang ter-update dengan digitalisasi informasi dan kemungkinan kejahatan-kejahatan berbasis digital, mereka (Satpam) harus terkonfirmasi,” ungkapnya.

Khofifah juga meminta, agar Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) menambah keterampilan bagi Satpam didikannya. Maka seluruh penyelenggara jasa bagi Satpam harus memberi tambahan skill bagi para Satpam yang ada di lingkungan perusahaan terkait.

” Selain itu, kami juga berpesan kepada seluruh anggota Satpam agar senantiasa meningkatkan kemampuan tugasnya. Terlebih tantangan sudah berubah. Zaman kini telah memasuki era digitalisasi informasi,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait