oleh

Direktur Latihan Bakamla RI Arahkan Personel Special Response Team (SRT)

Print This News

KEPULAUAN SERIBU, Detiknews.id – Sebelum Pelatihan dan Pembinaan Aspek Dasar Laut bagi Personel yang tergabung dalam Special Response Team (SRT) yang secara resmi akan dibuka esok (14/7), terlebih dahulu Direktur Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Sandy M. Latief memberi pengarahan awal terkait kesiapan pelaksaan kegiatan, di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Senin (13/7/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kegiatan latihan bagi tim elit cepat tanggap Bakamla RI ini, dilakukan selama tiga hari dengan fokus latihan selam, penyelamatan kapal dan manusia, praktik menggunakan rigid hulled inflatable boat (RBIB), teknik bertahan di air, long range navigation, dan renang laut.

Dalam kesempatan ini, Laksma Bakamla Sandy juga melakukan pemeriksaan terhadap kapal dan peralatan yang akan digunakan saat latihan.

“Selalu perhatikan faktor keamanan dan keselamatan demi kebersamaan”, demikianlah hal yang selalu didengungkan dan diutamakan oleh pejabat tertinggi di Direktorat Latihan Bakamla RI.

Pesan Kepala Badan Keamanan Laut RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. yang disampaikan oleh Laksma Bakamla Sandy dalam arahannya mengacu pada Safety Paramount. “Keselamatan di atas segalanya sehingga tidak ada kegiatan yang memforsir lebih dari kemampuan”, ujarnya.

“Latihan menuntut adanya suatu peningkatan kualitas kemampuan. Perhatikan pula faktor keselamatan personel, material, dan jaga sikap demi nama baik Bakamla RI, dan patuhi Protokol Kesehatan Covid – 19 “, lanjutnya.

Jajaran pejabat Bakamla RI yang turut mendampingi Direktur Latihan, yaitu Kasubdit Perencanaan Latihan Kolonel Bakamla Agus Izudin, S.T., Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Kolonel Bakamla Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si., dan Kasi Latihan Operasi Laut Mayor Bakamla Waskito Alim Hadi Prabowo, S.T., M.T.

Info KPU Karo

Komentar

Berita Terkait