oleh

Besok Bulan Suci Ramadhan, Polres Luwu Utara Gelar Lat Pra Operasi Keselamatan

Detiknews.id, SULSEL – Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu intas (Kamseltiblantas) yang mantap dan guna pencegahan sebaran virus corona dengan meningkatkan kedisiplin protokol kesehatan, serta tidak terjadinya mudik lebaran tahun 2021.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Polres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Keselamatan 2021, Senin 12 April 2021 di Aula Serbaguna Mapolres Lutra.

Lat Pra Ops tersebut di pimpin oleh Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin dan didampingi Wakapolres Kompol H. Amir Majid dengan di hadiri oleh Kabag OPs Kompol Anhar, Pejabat Utama (PJU) dan Personel Polres Lutra, Danki Brimob Baebunta AKP Laode Rusli serta yang terlibat dalam Operasi tersebut.

Dalam arahan, Kapolres Lutra mengatakan, tujuan di selenggarakannya Operasi ini untuk memutus sebaran Corons Virus dan untuk mencegah terjadinya kerumunan massa serta disamping untuk wujudkan kelancaran dan keselamatan yang lebih baik, serta sebagai upaya mencegah masyarakat agar tidak mudik pada Lebaran tahun 2021.

“Sasaran Operasi adalah masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan dan masyarakat yang tidak di siplin dalam berlalulintas serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik,” terang AKBP Irwan Sunuddin.

Kapolres menambahkan, bila Operasi Keselamatan 2021 akan di laksanakan selama 14 hari, di seluruh wilayah hukum Polres Lutra, dalam bentuk Kamseltiblantas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

“Kita akan lakukan sosialisi secara massif tentang larangan mudik, disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalulintas, serta akan menggelar bhakti sosial dan manajemen rekayasa lalu lintas dalam cegah mudik,” jelas Kapolres.

Sementara, Kabag OPS Kompol Anhar melalui Kasubbag Humas Polres Lutra IPTU Abd Latif pada media ini via WhatsApp menuturkan bahwa, mengenai materi Operasi Keselamatan kepada para anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut, agar memahami tugas masing-masing.

“Sehingga dalam pelaksanaan operasi, anggota yang terlibat dibawah komando masing-masing Kasatgas, sesuai dengan sasaran dan target operasi, dan tidak berjalan sendiri-sendiri serta tepat sasaran,” tandas Kompol Anhar. (yustus)

Mungkin Anda Suka

Komentar