oleh

Aplikasi GoSigap, Direktorat Pertahanan dan Keamanan Bappenas Apresiasi Polres Gresik

Detiknews.id Gresik – Kunjungan kerja  Direktorat Pertahanan dan Keamanan, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) disambut baik oleh Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, SH, SIK, MSi. Dalam rangka melihat inovasi pelayanan publik terkait Aplikasi GoSigap. Bertempat gedung berlantai dua comand center Mapolres Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Tim dari Bappenas yang hadir yaitu,  Rezafaraby selaku koordinator Bidang Kamtibmas Bappenas dan Fauzal Muslim selaku Koordinator bidang Pertahanan Negara Bappenas, melihat inovasi pelayanan publik.

“Kunjungan kali ini akan melihat beberapa hal terkait inovasi untuk pelayanan publik. Bagaimana pelayanan yang dilakukan oleh Polres Gresik terhadap masyarakat.” kata Rezafaraby.

Lebih lanjut Reza mengapresiasi inovasi Polres Gresik, meluncurkan aplikasi GoSigap. Ia berharap bisa diaplikasikan oleh Polres lain di wilayah Indonesia.

Selain itu juga melihat pemetaan aplikasi andalan Polres Gresik dan potensi aplikasi GoSigap.

“Diharapkan penerapan aplikasi GoSigap ini untuk memudahkan masyarakat dalam bentuk pelaporan dengan sistem digitalisasi.” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Gresik didampingi Waka Polres Kompol Eko Iskandar, Kabag Ren Kompol Yulianto, Kasat Intelkam AKP Nurdianto Eko Wartono juga Kasat Lantas AKP Engkos Sarkosi dan Kasat Samapta AKP Herry Moeriyanto Tampake.

Kapolres Gresik mohon petunjuk dan arahan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Gresik.

Kemudian alumni Akpol 2002 tersebut memaparkan dan melakukan simulasi aplikasi GoSigap yang telah terinstal di semua seluler anggota jajaran Polres Gresik.

Mengakhiri kunjungan kerjanya, tim Bappenas berkesempatan meninjau ruang command center serta ruang pelayanan SPKT. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar