Akibat Banjir Bandang, Dit Samapta Polda Jatim BKO Polres Bondowoso

Detiknews.id Bondowoso – Dit Samapta Polda Jatim memberikan Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polres Bondowoso dalam rangka penanganan bencana alam banjir bandang di Desa Sempol Ijen Bondowoso. Apel gabungan dipimpin oleh Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah dan Dandim Bondowoso.

Selain itu jumlah personil antara lain, Kodim Bondowoso 15 personil, Raider TNI AD 67 personil, TNI AL 8 personil, Dit Samapta Polda Jatim 50 personil, Polres Jember 32 personil, Basarnas Bondowoso 5 personil, Tagana 8 personil, Dinas sosial Bondowoso 11 personil dan Gabungan Sukarelawan 18 personil.

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah saat dikonfirmasi melalui Whatsapp  mengatakan, agar seluruh potensi yang ada yaitu TNI Polri, BPBD dan unsur unsur potensi masyarakat lainnya. Sinergitas semua pihak diperlukan  dalam melaksanakan penanganan bantuan terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana.

” Mengikuti semua arahan dan petunjuk dari subsektor dalam melaksanakan tugas di lapangan. Selalu menjaga kondisi fisik, apabila ada yang sakit langsung menghubungi posko kesehatan,” tuturnya. Sabtu (01/02/2020)

Ditempat berbeda, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P.,   menyampaikan, agar seluruh personil baik itu TNI Polri atau yang lainnya mengikuti petunjuk dan arahan koordinator sektor.

” Seluruh personil melaksanakan makan pagi, selanjutnya menuju sektor tempat telah ditentukan untuk Dit Samapta Polda Jatim masih menyelesaikan tugas di sektor 1 (kampung baru Desa Sempol),” ungkapnya.

Pembersihan lokasi pemukiman penduduk dari material kayu dan lumpur didesa sempol kampung baru. Pembersihan sisa sisa lumpur dengan melakukan penyemprotan menggunakan alkon atau mesin penyemprot.

Penyemprotan dan pembersihan oleh personil /M9

Selanjutnya, melaksanakan kegiatan lanjutan pembersihan lokasi pemukiman penduduk dari material kayu dan lumpur serta penyemprotan sisa sisa lumpur. Berlanjut dengan kegiatan selesai dikarenakan cuaca tidak mendukung (hujan lebat) dan akan dilanjutkan besok hari, selanjutnya personil Dit Samapta kembali untuk melaksanakan istirahat. (M9)

Komentar

Berita Terkait