oleh

AKBP Arief Fitrianto : Masjid Tangguh Semeru Pelabuhan Gresik, Masyarakat tetap Ibadah

Detiknews.id Gresik – Dalam rangka stop Covid-19 di wilayah Polres Gresik,  Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto meresmikan Masjid Nurul Bahari Pelabuhan Gresik menjadi Masjid Tangguh Semeru.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Ini merupakan  pengembangan Program Tangguh Semeru, meminimalisir risiko adanya kluster Baru dan masyarakat bisa ibadah dikondisi New Normal.

Kapolres Gresik memberi contoh protokol kesehatan dengan mencuci tangan / M9

Ini merupakan Masjid yang berada di wilayah Pelabuhan Gresik itu menjadi tempat ibadah pertama yang diresmikan menjadi salah satu pendukung program tangguh semeru. Dari catatan, angka pasien terkonfirmasi positif di Gresik mungkin masih menempati urutan ke tiga.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, dengan Pengembangan program Masjid Tangguh Semeru diharapkan dapat menumbuh kembangkan kesadaran untuk bergotong-royong dan berdisiplin diri dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dalam penerapan protokol kesehatan bisa terbentuk dalam sendi kehidupan masyarakat.

“Harapannya agar kehidupan dapat kembali normal, masyarakat tetap bisa ibadah. Salah satu upayanya adalah dengan me-launching masjid di wilayah pelabuhan itu menjadi Masjid Tangguh Semeru, ” pungkas Alumnus Akpol 2001. Jum’at (10/07/2020)

Ditempat yang sama, H Romli selaku Takmir Masjid Nurul Bahari Pelabuhan Gresik kami mengusahakan untuk tersedianya sarana penerapan protokol kesehatan di masjid. Agar aktivitas kembali bisa dilakukan meskipun dengan batas-batas tertentu.

“Wani jogo, wani sejahtera, wani ngandani (berani menjaga, berani sejahtera, berani saling mengingatkan, red),” pungkas H Romli.

Upaya tersebut guna menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan masjid. Masjid tangguh menyediakan beberapa sarana guna penegakan protokol kesehatan di lingkungan masjid. Seperti halnya tempat mencuci tangan, Thermo Gun dan membuat tanda pembatas antar jemaah ketika sedang salat.

Rombongan AKBP Arief Fitrianto,  yang tiba setelah pelaksanaan salat Jumat disambut langsung oleh pihak takmir masjid dan ibu-ibu majlis ta’lim dengan diiringi semarak suara hadrah barjanji. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar