oleh

14.631 DPSHP Pilkada di Kecamatan Sabbang Selatan

SULSEL, detiknews.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pilkada Luwu Utara (Lutra) tahun 2020 di Aula Kantor Camat Sabbang Selatan, Jumat (9/10/2020) sore.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kegiatan rapat pleno itu berdasarkan surat dari PPK Sabbang Selatan Nomor : 014/BA/PPK-KSS/X/2020 yang berisikan rekapitulasi DPS hasil pemutahiran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua PPK Sabbang Selatan, Muh Nahrul, Camat Sabbang Selatan Fatmawati Beddu, Kapolsek Sabbang Iptu Junaidi, diwakili, Danramil Sabbang diwakil, Ketua Panwascam Sabbang Selatan Andika, para Pengawas Kelurahan/Desa, anggota PPK, anggota PPS Desa se Kecamatan Sabbang Selatan, para tim paslon Bupati/Wakil Bupati dan undangan lainnya.

Ketua PPK Sabbang Selatan saat memimpin rapat pleno mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh undangan yang telah hadir mengikuti rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPS tingkat Kecamatan Sabbang Selatan pada Pilkada 2020.

Camat Szbbang Selatan, Fatmawati Beddu dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada PPK Sabbang Selatan yang telah mengagendakan kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP Pilkada 2020 tingkat Kecamatan.

“Semoga tugas PPK nantinya akan semakin lebih baik, sehingga semua tahapan pelaksanaan Pilkada bisa terlaksana dengan baik dan optimal, dan tetap ikuti protokol kesehatan dalam pandemi covid-19,” harap Fatmawati Beddu.

Sementara itu, Kapolsek Sabbang Selatan Iptu Junaidi yang mana diwakili Aipda Shofian Latif berharap kepada semua PPS yang hadir agar benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik, memahami tugas dan tanggung jawabnya.

“Kami dari pihak Kepolisian siap mengamankan pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 supaya berjalan aman, damai dan sejuk. Kita juga meminta kepada penyelenggara Pemilu serta masyarakat untuk bekerjasa sama  menjaga keamanan supaya pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar,” harapnya pula.

Sementara Danramil Sabbang menekankan bagaimana dalam bertugas sebagai penyelenggara untuk tetap mdnjaga kdbugarsn diri dengan menjaga jarak, cuci tangan dan hanizatiser serta selalu pakai masker.

Adapun hasil rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPS Pilkada 2020 Kecamatan Sabbang Selatan, laki-laki berjumlah 7.270 pemilih, perempuan berjumlah 7.361 pemilih dengan total pemilih sebanyak 14.631 pemilih.

Sedangkan jumlah TPS untuk Kecamatan Sabbang Selatan berjumlah 46 TPS.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan BA rapat pleno oleh Ketua PPK serta penyerahan salinan BA rapat pleno. (yustus)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait