Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo : PPKM Batasi Kegiatan Terutama Jam Malam

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka upaya cegah penyebaran Covid-19, Pemerintah telah menerapkan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh Indonesia. Terkait ini, Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo meminta masyarakat Surabaya untuk membatasi semua kegiatan. Kegiatan seperlunya begitu juga di malam hari.

PPKM kali ini, masyarakat diimbau untuk berhati-hati saat melakukan kegiatan malam. Sidak jam malam di hari pertama dilakukan di Tunjungan Plaza 6 Surabaya. Kegiatan sidak malam ini tertib dan kondusif. Senin (11/01/2021)

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo menjelaskan, jika harus melakukan kegiatan malam diharapkan tak sendirian. Patuhi PPKM, batasi semu kegiatan terutama jam malam.

“Kalau memang darurat harus ada pendamping guna mengantisipasi adanya tindak kriminal. Hari ini belajar dari pelaksanaan PSBB beberapa waktu lalu,” jelas Hartoyo.

Selain memberikan imbauan kepada masyarakat, sejumlah toko baik itu minimarket maupun toko kelontong dan juga warung diimbau untuk tutup. Pembatasan waktu sudah diterapkan sesuai Peraturan Pemerintah, Pergub maupun perwali. Oleh sebab itu para pengusaha pun diharapkan untuk taat dalam pelaksanaan pembatasan jam buka ini.

Jika para pengusaha membandel, nantinya akan Ada petugas dari tiga pilar yang melakukan operasi yustisi. Operasi yustisi ini adalah untuk menindak para warga yang melakukan aktivitas malam hanya untuk tongkrong atau hal yang tidak berguna.

“Jika nantinya ada warga atau pengusaha yang melanggar maka akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku. Harapan kami seluruh kalangan masyarakat untuk memberikan support bersama dalam menekan penyebaran virus Corona ini,” tandasnya.

Lebih lanjut AKBP Hartoyo menjelaskan, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah berusaha untuk terus menekan penyebaran virus Covid-19 ini. Dari sejumlah operasi hingga bantuan dari pemerintah dan juga vaksinasi sudah berjalan hingga saat ini. Oleh sebab itu pemerintah berharap masyarakat bekerjasama menekan penyebaran virus Covid-19.

“Taatilah PPKM ini dan tetap terapkan protokol kesehatan. Sebab melalui mencuci tangan memakai masker dan menjaga jarak kita bisa menekan penyebaran Covid-19 yang menjalar di seluruh dunia ini,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait