oleh

Pelindo III Regional Jatim Upacara Hari Pahlawan Hormati Jasa Pejuang

Detiknews.id Surabaya – Jangan pernah melupakan sejarah pesan Bung Karno, seperti upacara yang dilakukan oleh PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Regional Jawa Timur di Hari Pahlawan. Seluruh BUMN termasuk PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) diwajibkan untuk menyelenggarakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan. Sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan dengan tema Pahlawanku Sepanjang Masa.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Ini berdasarkan Surat Edaran Kementrian Sosial Republik Indonesia Nomor: S.72/ MS/ B/ 5.4/ PB.05.01/ 11/ 2020. Selasa (10/11/2020)

Menghadirkan, perwakilan pegawai dan tenaga ahli daya serta pejabat struktural setingkat Direktur Utama dan Senior Manager, yang berasal dari Kantor Pusat, Regional Jatim sendiri serta anak perusahaan dan cucu perusahaan seperti PT. Terminal Petikemas Surabaya, PT. Berlian Jasa Terminal Indonesia, PT. Pelindo Marine Service, PT. Pelindo Husada Citra dan PT. Pelindo Daya Sejahtera.

Agenda kegiatan upacara dari mulai pukul 06.45 WIB hingga 07.30 WIB tersebut diikuti oleh sekitar 150 peserta dengan 10 peleton yang masing-masing terdiri dari 15 orang.

Kegiatan serupa juga diselenggarakan di Kantor Regional Jawa Tengah, Regional Kalimantan dan Regional Bali serta Nusa Tenggara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai pola Adaptasi Kebiasaan Baru demi mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 seperti menggunakan masker dan tetap menjaga jarak fisik.

Dirut Pelindo III Jatim U Saefudin Noer dalam sambutannya menjelaskan, maksud dan tujuan diselenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 tersebut adalah agar seluruh insan PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) dapat menghargai jasa para pahlawan bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

”Dapat mengimplementasikan dan meneladani nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari, memperkuat semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan rasa kecintaan serta kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia,” jelasnya.

Harapannya, dengan menghargai jasa dan perjuangan pahlawan bangsa maka kita dapat saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

#upacaraperingatanharipahlawan
#sepuluhnopember2020
#pelindo3regionaljatim
#pelabuhantanjungperak
#surabaya

(M9)

Komentar

Berita Terkait