oleh

Semanggi Suroboyo Ala Batiqa Hotel Darmo Surabaya di Hari Pahlawan

Print This News

Detiknews.id Surabaya РKota Pahlawan nama lain dari Kota Surabaya. Identik di Hari Pahlawan yang tepat tanggal 10 November 2020, merupakan Hari yang bersejarah bagi masyarakat Kota Surabaya. Banyak program istimewa di Hari Pahlawan, salah satunya menu spesial Batiqa Hotel Darmo Surabaya  yang berlokasi di Jalan Raya Darmokali nomer 60 Surabaya. Menu Spesial yang bercitarasa tinggi ini bernama Semanggi Suroboyo.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Dihari ini, ada yang berbeda menu yang disajikan oleh Batiqa Hotel Surabaya. Salah satunya Semanggi Suroboyo, makanan legendaris ini juga diabadikan pada sebuah lagu keroncong. Lagunya berjudul Semanggi Suroboyo yang diciptakan oleh S. Padimin pada era 50an,” tutur Reza Bram Adiguna General Manager Hotel Darmo Surabaya.

Masih dengan Reza, Semanggi atau Pecel Semanggi adalah sejenis makanan khas Surabaya, Jawa Timur, dibuat dari daun semanggi yang dikukus dan kemudian dinikmati dengan sambal pedas yang nikmat.

“Semanggi juga dapat dihidangkan dengan kecambah, kangkung, kerupuk uli yang terbuat dari beras, serta bumbu yang terbuat dari ketela rambat,” jelasnya. Selasa (10/11/2020)

Semanggi adalah sekelompok paku air dari marga Marsilea yang di Indonesia mudah ditemukan di pematang sawah atau tepi saluran irigasi. Morfologi tumbuhan marga ini khas, karena bentuk entalnya yang menyerupai payung yang tersusun dari empat anak daun yang berhadapan.

Untuk mengenal lebih dekat dari Batiqa Hotel Surabaya, pelanggan bisa membuka website di www.batiqa.com. Selain itu bisa reservasi di +623199534000 (M9)

Info KPU Karo
Header

Komentar

Berita Terkait