Kapolres Bojonegoro di Hari Pahlawan Resmikan Renovasi Monumen Perjuangan Polri AP I Rawi

Detiknews.id Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK., menandatangani Prasasti Renovasi Monumen Agen Polisi (AP) I Rawi, yang berada di Desa Trenggulunan Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (11/11).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bojonegoro mengatakan sosok Agen Polisi (AP) I Rawi layak dikenang. Beliau gugur di medan perang saat menghadang pasukan Belanda di Desa Trenggulunan, Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro pada tahun 1949. Di desa Trenggulunan juga ada monumen tugu sebagai tanda gugurnya AP I Rawi. Sedangkan, pusara AP I Rawi berada di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Bojonegoro.

Lanjutnya, direnovasinya monumen tersebut agar generasi muda, terutama anggota Polri dapat mengambil inspirasi dari perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan. Diharapkan juga agar generasi muda mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan hal yang positif. Bagi anggota Polri bisa meneruskan semangat para pejuang dan menjadi pelayan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga
Oakwood Hotel Dan Residence, Sajikan Design Berbeda

“Merenovasi merupakan bentuk darma bakti kami kepada para pejuang dan negara. Harapannya kepada masyarakat dan anggota Polri agar jangan melupakan sejarah, dengan sejarah kita sebagai generasi bangsa menjadi inspirasi semangat kemajuan bangsa,” kata Kapolres, AKBP Rogib Triyanto kepada awak media ini.

Kami berharap setelah direnovasi monumen AP I Rawi akan jadi sarana edukasi bagi pendidikan generasi muda dan masyarakat, tutupnya. (D1)

Komentar

Berita Terkait