oleh

Hari Pahlawan Walikota Surabaya Beri Penghargaan dan Gelar Swab gratis

Print This News

Detiknews.id Surabaya – Penghargaan kepada pahlawan kemanusiaan diberikan oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Penghargaan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan kepada Badan Intelijen Negara (BIN), atas dibantunya kinerja dalam menangani Covid 19 khususnya di Surabaya. Juga menggelar kegiatan Swab Gratis bagi warga Kota Surabaya.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Upacara Hari Pahlawan, Walikota Surabaya Tri Rismaharini sebagai Inspektur upacara dalam pidatonya menyampaikan, kepada warga Surabaya untuk meneruskan perjuangan para pahlawan, dan disiplin menjaga protokol kesehatan sebagai Pahlawan kesehatan bagi diri sendiri ditengah pandemi Covid-19.

Dalam apel peringatan hari pahlawan ini, walikota surabaya juga memberikan penghargaan kepada sejumlah instansi , satu diantaranya Badan Intelijen Negara atau BIN.

Sebagai pahlawan kemanusiaan di pandemi Covid-19, penghargaan ini karena bantuan ribuan rapid tes dan tes swab yang digelontorkan secara gratis kepada warga Kota Surabaya. Untuk mempermudah Tracing dan memutus mata rantai persebaran Covid-19 di Kota Pahlawan, yang sempat menjadi zona hitam pada bulan Juni- Juli 2020 lalu.

“Pada Hari Pahlawan, saya memberikan penghargaan kepada seluruh pihak , hari ini saya berikan kepada BIN serta BNPB saya serahkan secara khusus Forkompimda hingga level terbawah yang telah membantu serta bergotong royong untuk mengurangi Covid-19 khususnya di Surabaya,” ucap Risma.

Selain kepada BIN, walikota surabaya tri rismaharini, juga akan memberikan penghargaan kemanusiaan kepada BNPB serta Kementerian Kesehatan atas bantuan penanganan Covid-19 di Surabaya, sehingga kini tinggal 57 warga yang dirawat di Rumah Sakit karena positif Covid-19.

Mayjen TNI Suyanto menambahkan, jika BIN akan terus melakukan pencegahan untuk mempercepat penanggulan Covid 19. Salah satunya di Surabaya sebagai contoh atas gotong royong seluruh element hingga di level terbawah pun ikut serta, sehingga Kota Surabaya yang awalnya berwarna hitam saat ini bisa menuju warna hijau.

“Kami bangga bisa membantu warga Surabaya dengan perbantuan alat yang kita punyai, dulunya Kota Surabaya berwarna hitam. Saat ini sudah mengalami banyak perubahan, serta saya mewakili Kepala Badan Intelejen Nasional mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah di berikan oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini” ucap Mayjen TNI Suyanto selaku staf khusus BIN. (M9)

Info KPU Karo

Komentar

Berita Terkait