oleh

Akibat Curah Hujan Tinggi, Jebol Bendungan di Hulu Sungai Batusitanduk Sebabkan Banjir

DetikNews.id, Sulawesi Selatan – Curah hujan yang tinggi dan merata di seluruh wilayah Luwu Raya terkhusus di Kecamatan Walenrang dan Walenrang Utara Kabupaten Luwu mengakibatkan terjadi sungai banjir.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Bolong Kecamatan Walenrang Utara Gazali Mansyur pada media ini via whatsapp, Minggu 3 Oktober 2021 sore mengatakan bahwa, akibat volume air hujan yang tinggi mengakibatkan longsor di Desa Ilan Batu Kecamatan Walenrang Barat dan tanggul di hulu sungai jebol, sehingga Sungai Batusitanduk banjir meluap.

Terjadi Longsor akibat curah hujan yang tinggi

” Menurut Gazhali Mashnur bahwa, rumah Kepala Desa Ilan Batu terseret tanah longsor serta beberapa rumah warga terbawa air banjir dan kejadian tersebut sekira pukul 17.00 Wita,” sebutnya.

Longsor yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi
Terjadi Longsor akibat curah hujan yang tinggi
Bangunan yang ambruk akibat longsor

Dan keberadaan warga di dua Desa yakni, Ilan Batu dan Simbuang belum bisa diketahui pasti hingga berita ini dinaikkan

Sementara warga Desa Bolong Hafid pada media ini juga menuturkan bahwa, banyak warga yang mengungsi ketempat yang tinggi dan juga banyak kayu terbawa air sungai banjir.

Kondisi luapan suangai yang juga menggenangi jembatan

Bahkan warga yang ada dibantaran sungai Batusitanduk juga waspada luapan banjir Sungai Batusitanduk.

Belum ada data pasti korban dan rumah terseret longsor dan banjir sungai dan kondisi di lapangan hingga malam hujan sudah mulai berkurang.(yustus)

Mungkin Anda Suka

Komentar