oleh

Satlantas Polres Lutra Operasi Patuh di Hari ke 14, Tekankan Pakai Masker dan Persuasif

DetikNews.id, Sulawesi Selatan – Kerja keras Polres Luwu Utara dari Satuan Lalulintas (Satlantas) tak mengurung niat selalu mengingatkan pentingnya protokol kesehatan (prokes) kepada warga dalam Operasi Patuh 2021.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Kasat Lantas Polres Luwu Utara AKP H. Abd Rahim melalui Ps Kanit Kamsel AIPTU Made Sunaya kepada Kasubbag Humas Polres Luwu Utara, AIPDA Hendra Setiawan Hilal pada media ini via whatsapp, Minggu 3 Oktober 2021 mengatakan, pada hari ke empat belas, operasi patuh itu pihaknya selalu menekankan selalu memakai masker bila berkendara dan disiplin prokes di tugu durian, Desa Sabbang, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara.

“Kita ada dua kegiatan, yaitu patuh protokol kesehatan dan patuh berlalulintas. Tadi kami memberikan masker kepada pengguna jalan raya dan yang dibonceng dengan memberikan teguran persuasif,” sebutnya.

Kasat Lantas Polres Luwu Utara menambahkan, pihaknya juga melakukan penindakan kepada pengendara kendaraan bermotor yang secara kasat mata terbukti melakukan pelanggaran lalulintas. Walaupun demikian, dia menilai bahwa masyarakat sudah mulai tertib dan mengetahui perihal pelaksanaan operasi patuh dibandingkan dengan hari pertama dan kedua.

“Ini hari ke empat belas, kalau pertama dan kedua, ketiga, banyak masyarakat yang belum tahu dan mengerti manfaat dari operasi patuh. Hari selanjutnya sampai hari ini masyarakat semakin tertib,” terangnya.

Operasi Patuh Jaya 2021 digelar mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021 dengan menargetkan penegakan disiplin lalulintas dan protokol kesehatan (prokes) di wilayah hukum Polres Luwu Utara.

Operasi Patuh 2021 juga melibatkan personel gabungan yang terdiri atas unsur TNI-Polri dan pemerintah daerah.

Selain itu juga, para petugas Satlantas mendorong masyarakat terkait ajakan vaksinasi corona virus yang belum divaksin. (yustus)

Mungkin Anda Suka

Komentar