oleh

Anak Kepala Desa Ilan Batu Tewas Tertimbun, Rumah Diterjang Tanah Longsor

DetikNews.id, Sulawesi Selatan – Bencana tanah longsor terjadi di Desa Ilan Batu Kecamatan Walenrang Barat Kabupaten Luwu disertai banjir, Minggu kemarin 3 Oktober 2021 sekira pukul 17.00 Wita. Terjangan tanah longsor membuat Topan, anak Kepala Desa Ilan Batu, Abdul Salam sudah didapat ditimbunan tanah longsor direruntuhan rumah. Topan masih duduk di bangku Sekolah Dasar kelas 5 (lima) dari empat orang.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Ketiga korban masih sementara pencarian warga dan relawan dan aparat kepolisian dan TNI.

Korban Topan sedang di dalam rumah saat kejadian tanah longsor dan sementara Kepala Desa Ilan Batu Abdul Salam dan isterinya sedang berada di luar rumah saat diterjang material longsor yang menimpa rumahnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu melalui Azis relawan menjelaskan pada media ini bahwa, selain Topan yang tewas, 3 orang lainnya belum didapatkan dalam bencana tersebut, kami masih sementara dalam pencarian.

‚ÄúProses evakuasi telah dilakukan masyarakat, relawan dan aparat keamanan serta pemerintah setempat terhadap korban yang meninggal. Korban longsor dievakuasi masyarakat setempat,” kata Hafid warga Desa Bolong yang ditemui media ini, Senin 4 Oktober 2021 siang.

Alat berat yang diturunkan untuk proses evakuasi

Sekedar diketahui bahwa, Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak telah menurunkan satu unit alat berat Excavator untuk penanganan tanah longsor di Desa Ilan Batu Kecamatan Walenrang Barat. (yustus)

Mungkin Anda Suka

Komentar