Lulus S2 Ilmu Kepolisian, Prof Oscarius Wisuda Predikat Cumlaude di Unair

Prof. Dr. Oscarius Yudhi Ari Wijaya, M.Si., M.H., M.M., CLI

Detiknews.id Surabaya – Prof. Dr. Oscarius Yudhi Ari Wijaya, M.Si., M.H., M.M., CLI, pria asal Surabaya. Sukses wisuda gelar S2 Pascasarjana Ilmu Kepolisian. Selain itu,  juga meraih Piagam Penghargaan dalam prestasi cemerlang dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Lulus S2 Ilmu Kepolisian, Prof Oscarius adalah seorang Profesor/ Guru Besar. Istimewanya, diwisuda dengan Predikat Cumlaude di Unair. Tempat Wisuda yang dihelat pun tidak sembarang kampus.

Advokat kondang ini dinyatakan lulus predikat Cumlaude. Ditanda tangani oleh Prof. Badri Munir Sukoco, SE, MBA, PhD, selaku Direktur Sekolah Pascasarjana Unair.

Saat dikonfirmasi media, selain berprofesi pengacara. Prof Oscar, Ayah dari 3 Putra putri tersebut juga menjabat Ketua (Level Rektor) Universitas STIE-IEU di Jalan Dukuh Kupang Surabaya.

Dengan rendah hati Ia mengaku, merasa dirinya tidak ada yang luar biasa selain hanya kebetulan.

“Tidak ada yang luar biasa, saya kebetulan saja jadi Wisudawan Program Pasca sarjana Unair. Pada saat ini, saya menempuh pindidikan Kajian Ilmu Kepolisian, saya juga sedang mengajukan Jabatan fungsional Guru Besar,” ujar pria yang rendah diri, punya banyak hobby. Seperti koleksi korek gas merek zippo, juga batu permata dan sebagainya.

Saat ditanya tentang motivasi untuk ambil S2 Kajian Ilmu Kepolisian, ia menjelaskan,” Perlu saya sampaikan, bahwa sebagai pendidik tidak boleh berhenti belajar. Belajar tentang apapun itu wajib. Hal ini merupakan motivasi bagi generasi muda, agar selalu terus mengasah diri untuk menjadi yang lebih baik,” tutur profesor, yang juga berprofesi sebagai Liquidator.

Menurutnya, pendidikan adalah sarana untuk mencapai taraf hidup dan status sosial yang lebih baik. Pendidikan adalah cara meningkatkan citra diri yang mujarab, Tidak sedikit cerita sukses yang bermodal pendidikan.

“Ada sebagian orang berpendapat bahwa banyak yang sukses walau tidak sekolah tinggi, tapi berapa banyak yang tidak sekolah itu bisa sukses ? Ini merupakan momen langka, ada profesor yang masih mau melanjutkan studi S2,” ungkapnya.

Prof Oscar berpesan kepada para remaja generasi emas, “Ini menjadi pembelajaran untuk semua generasi muda, Nulla tenaci in via est via (tidak ada jalan yang tertutup bagi mereka yang selalu mau berusaha),” pesan moral Prof Oscar.

Prof. Dr. Oscarius Yudhi Ari Wijaya, M.Si., M.H., M.M., CLI, dikenal banyak membantu pihak-pihak yang sedang tersandung masalah hukum cara gratis alias tanpa biaya. (M9)

Komentar

Berita Terkait